Iklan

Iklan

Antusiasme Warga di Pasar Takjil Dadakan di Bojongmangu, Bekasi

BERITA PEMBARUAN
13 Maret 2024, 15:24 WIB Last Updated 2024-03-13T08:24:59Z
Pasar Takjil dadakan selalu dipadati para pemburu takjil jelang buka puasa di Pertigaan Jalan Raya Sukabungah, Bojongmangu Kabupaten Bekasi, Rabu 13 Maret 2024.(foto: soni)


BEKASI - Berburu takjil menjelang buka puasa menjadi kegiatan seru bagi masyarakat menjelang Ramadan. Keseruan ini terlihat jelas di Pasar Takjil Dadakan yang berlokasi di pertigaan Jalan Raya Sukabungah, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi pada Selasa (12/3/2024).


Pasar takjil tersebut menjadi pusat perhatian warga, terlihat ramai dan sesak dikunjungi sejak pukul 16.00 WIB. Berbagai macam makanan seperti jajanan pasar, es berbagai rasa, hingga lauk pauk menjadi buruan warga yang datang untuk berbuka puasa. 


Antusiasme masyarakat terlihat cukup tinggi, bahkan sampai-sampai jalan di sekitar pasar menjadi cukup sulit dilalui.


Salah satu warga, Dede Supriyadi (38), mengungkapkan bahwa ia sengaja mengunjungi pasar takjil tersebut untuk mencari takjil dan lauk berbuka puasa.


"Saya ke sini beli takjil dan lauk, baru pulang kerja," ujarnya.


Ketua Rukun Tetangga (RT) setempat, Acep, menjelaskan bahwa terdapat puluhan bazar kuliner Ramadan yang berjualan di pasar takjil dadakan tersebut. 


"Ada sekitar puluhan bazar di sini, mereka berjualan beragam jajanan takjil untuk berbuka puasa. Pasar ini ramai dikunjungi warga setiap tahunnya di bulan puasa," katanya.


Acep juga menyebutkan bahwa mayoritas pengunjung pasar ini adalah pekerja yang pulang tidak sempat memasak. 


"Hampir setiap bulan Ramadan, pasar takjil dadakan ini ramai dikunjungi masyarakat, terutama yang pulang kerja dan tidak sempat masak," terangnya.


Antusiasme warga dalam berburu takjil di pasar takjil dadakan ini menjadi bagian dari tradisi yang dinanti-nantikan setiap tahunnya menjelang bulan suci Ramadan.(soni)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusiasme Warga di Pasar Takjil Dadakan di Bojongmangu, Bekasi

Terkini

Topik Populer

Iklan