Iklan

Iklan

Aliansi Ormas Karawang Kepung Kantor Kejaksaan Negeri, Desak Penegakan Hukum

BERITA PEMBARUAN
13 Maret 2024, 14:05 WIB Last Updated 2024-03-13T07:07:34Z
Massa dari berbagai ormas saat melakukan aksi di depan kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Jawa Barat, Rabu 13 Maret 2024.(foto: rm)


KARAWANG - Aliansi Ormas Kabupaten Karawang menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Karawang, Jawa Barat, Rabu 13 Maret  2024.


Massa menuntut untuk meningkatkan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Karawang.


Salah satu momen yang mencolok dalam aksi tersebut adalah saat seorang orator yang berdiri di atas mobil komando menggema dengan keras, menyuarakan pentingnya penegakan hukum di Kabupaten Karawang. 


"Tangkap koruptor sebenarnya. Jangan ada yang korban mengorbankan. Dan jangan mau dikorbankan," teriaknya, menyuarakan desakan untuk memberantas korupsi dan memastikan keadilan bagi semua warga.


Dalam orasinya, para peserta aksi juga menyerukan kepada aparat hukum untuk bertindak tegas dalam menegakkan hukum tanpa pandang bulu. Mereka menuntut agar Kejaksaan Negeri Karawang dan instansi terkait lainnya menjalankan fungsinya dengan baik demi kepentingan keadilan bagi masyarakat.


Kehadiran massa dalam aksi ini memperlihatkan tingginya keprihatinan terhadap isu korupsi dan perlambatan penegakan hukum di Kabupaten Karawang. 


"Salah satu contoh kenapa Kepala Dinas Perhubungan tidak ditangkap?," ujarnya.


Para demonstran menegaskan bahwa mereka tidak akan berhenti berjuang sampai melihat perubahan konkret dalam sistem hukum dan pemberantasan korupsi di Karawang.


Hingga berita ini diturunkan, belum ada tanggapan resmi dari pihak Kejaksaan Negeri Karawang terkait tuntutan yang disampaikan oleh Aliansi Ormas Kabupaten Karawang.(**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aliansi Ormas Karawang Kepung Kantor Kejaksaan Negeri, Desak Penegakan Hukum

Terkini

Topik Populer

Iklan