Iklan

Iklan

Ketua DPD KNPI Karawang: Jalan Rusak Rugikan Masyarakat yang Bayar Pajak

BERITA PEMBARUAN
12 Maret 2024, 15:48 WIB Last Updated 2024-03-12T08:48:16Z
Ketua DPD KNPI Karawang Guntar Mahardika.(foto: bdg)


KARAWANG - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Karawang, Guntar Mahardika, menyampaikan keprihatinannya terhadap kondisi jalan yang rusak di Kabupaten Karawang. 


Dalam wawancara eksklusif dengan media ini, Guntar Mahardika berbagi pengalaman pribadinya sebagai korban kecelakaan di salah satu jalan di Karawang.


"Saya juga pernah menjadi korban di salah satu jalan di Karawang. Jalan ini adalah kebutuhan kita dan kita sendiri yang merasakannya. Struktur jalan di Kabupaten Karawang banyak yang rusak, dan ini merugikan masyarakat yang setiap tahun membayar pajak dan memberikan kontribusi kepada negara dan daerah," ujar Guntar pada Selasa (12/03/24).


Guntar menekankan urgensi perhatian lebih dari pemerintah daerah terhadap infrastruktur jalan. Ia berharap agar pemerintah daerah dan masyarakat lebih vokal dalam menyuarakan kebutuhan perbaikan jalan, terutama mengingat keselamatan masyarakat yang terancam.


"Saya berharap pemerintah daerah dan masyarakat lebih aktif dalam menyoroti masalah infrastruktur jalan. Perhatian lebih terhadap jalan-jalan yang rusak harus menjadi prioritas, terutama dengan adanya pergantian kepemimpinan di Kabupaten Karawang," tuturnya.


Guntar menyoroti perlunya langkah konkret dari pemerintah daerah dalam menangani jalan-jalan yang rusak. 


Guntar berharap agar Bupati Karawang yang baru segera melakukan evaluasi dan memprioritaskan perbaikan jalan sebagai program utama.


"Saya yakin Bupati yang baru mampu memberikan perubahan nyata untuk Kabupaten Karawang. Semoga tidak ada lagi korban-korban selanjutnya, dan saya yakin pemerintah daerah memiliki potensi dan anggaran yang cukup untuk menangani masalah ini," papar Guntar.


Perbaikan jalan dianggap bukan hanya sebagai tambal sulam, melainkan langkah nyata untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. 


"Saya mengajak semua pihak untuk bersatu dalam menyuarakan pentingnya perbaikan infrastruktur jalan di Karawang," pungkasnya (bdg).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPD KNPI Karawang: Jalan Rusak Rugikan Masyarakat yang Bayar Pajak

Terkini

Topik Populer

Iklan