Iklan

Iklan

Gizi Buruk, Anak Penjual Kue Keliling Dirawat di RSUD Butuh Bantuan

BERITA PEMBARUAN
31 Maret 2024, 06:08 WIB Last Updated 2024-03-31T05:35:26Z
Media Putri (9) saat ini masih terbaring di Ruang Rawamerta 114 di RSUD Karawang, Minggu 31 Maret 2024.(foto: toy)


KARAWANG - Kisah Meida Putri, seorang anak perempuan berusia 9 tahun dari Pancawati, Karawang, Jawa Barat menggugah hati banyak orang. 


Anak dari Ibu Maryati, seorang penjual kue keliling, Meida Putri telah mengalami kondisi gizi buruk (stunting) yang disertai komplikasi penyakit lainnya.


Meida Putri, yang tinggal di Pancawati RT 005 RW 001, Desa Pancawati, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, kini sedang menjalani perawatan di RSUD Karawang. 


Kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan ia harus menerima transfusi darah sebanyak dua kantung pada siang hari ini.


Menurut Ridwan, seorang warga setempat yang menceritakan peristiwa ini kepada beritapembaruan.id, kondisi Meida Putri membutuhkan perhatian dan bantuan dari masyarakat serta pemerintah daerah.


"Saat ini, ekonomi keluarganya sangat memprihatinkan, dan mereka membutuhkan bantuan kita semua. Ibu Maryati, sebagai tulang punggung keluarga, hanya mengandalkan upah dari menjual kue keliling di kampung. Namun, dia terpaksa meninggalkan pekerjaannya untuk merawat Meida Putri yang sedang menjalani perawatan di RSUD," ungkap Ridwan, Minggu 31 Maret 2024.


Dia juga menambahkan bahwa para dermawan yang memiliki rejeki lebih dipersilakan untuk memberikan bantuan kepada keluarga Meida Putri. Terlebih lagi, situasi saat ini berada di bulan suci Ramadan yang penuh berkah, di mana kebaikan dan kepedulian terhadap sesama menjadi sangat penting.


Bagi mereka yang ingin memberikan bantuan dan dukungan, dapat mengunjungi keluarga Meida Putri di alamat Dusun Pancawati RT 005 RW 001, Desa Pancawati, Klari, Karawang. 


"Semoga dengan dukungan dari berbagai pihak, Meida Putri dapat pulih dan kembali kehidupan dengan semangat yang baru," harap Ridwan.(**)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gizi Buruk, Anak Penjual Kue Keliling Dirawat di RSUD Butuh Bantuan

Terkini

Topik Populer

Iklan