Iklan

Iklan

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Ini Hangus Terbakar

BERITA PEMBARUAN
31 Maret 2024, 13:28 WIB Last Updated 2024-03-31T06:28:12Z
Rumah seorang warga Baros Desa Kaduagung Kecamatan Cibadak Kabupaten Lebak hangus terbakar, Sabtu 30 Maret 2024.(foto: ist)


LEBAK - Sebuah kebakaran melanda sebuah rumah di Kampung Baros, Desa Kaduagung Barat, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, pada Sabtu (30/3/2024) sekira pukul 19.30 WIB. 


Rumah tersebut milik Suryana (80) dan diperkirakan terbakar akibat korsleting listrik.


Ketua RT setempat, Subur menjelaskan bahwa kebakaran terjadi saat pemilik rumah dan warga sedang melaksanakan shalat isya. 


"Suara letusan dan kobaran api yang cukup besar tiba-tiba terdengar, membuat warga berhamburan keluar masjid dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya," ujar Subur.


Sementara Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Lebak, Iwan Darmawan, mengungkapkan bahwa anggota Damkar langsung menuju lokasi setelah menerima laporan. 


Mereka berhasil memadamkan api dalam waktu sekitar 2 setengah jam dengan bantuan warga dan menggunakan 2 unit mobil pemadam kebakaran serta 1 unit mobil penyuplai air dari BPBD Lebak.


Meskipun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, seluruh barang berharga milik korban yang berada di dalam rumah hangus terbakar. 


Iwan mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap ancaman kebakaran, dengan memeriksa kembali jaringan listrik sebelum meninggalkan rumah sebagai langkah pencegahan.


"Kita minta warga tetap waspada. Karena musibah bisa datang kapan pun," tandasnya.(san)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Ini Hangus Terbakar

Terkini

Topik Populer

Iklan