Iklan

Iklan

Di Tengah Guyuran Hujan, Kebakaran Hanguskan Toko Busana Ternama di Karawang

BERITA PEMBARUAN
14 Maret 2024, 02:18 WIB Last Updated 2024-03-14T04:50:31Z
Apu hanguskan Toko Busana di Jalan Mangga I Guro I Karawang Barat Kabupaten Karawang Jawa Barat, Kamis, 14 Maret 2024.(foto: not)


KARAWANG - Meski hujan deras mengguyur pusat perkotaan Kabupaten Karawang, warga dihebohkan oleh peristiwa kebakaran yang melanda sebuah bangunan toko busana muslim di Kabupaten Karawang. 


Peristiwa ini terjadi pada Rabu (13/3/2024) malam di Jalan Mangga I, Lingkungan Guro I, Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat.


Puluhan petugas dari UPTD Damkar pada BPBD Kabupaten Karawang dengan 6 unit armada pemadam kebakaran berusaha keras memadamkan si jago merah yang terus melahap bangunan toko busana GM Collection. 


Kepala BPBD Kabupaten Karawang, Mahfudin, melalui Danton Mako Damkar BPBD Karawang, Rudi Suwardi, menyatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 23.00 WIB dan upaya pemadaman masih berlangsung hingga berita ini diturunkan.


Rudi Suwardi mengungkapkan bahwa 8 unit armada Damkar dikerahkan ke lokasi kebakaran. Namun, penyebab awal mula api belum dapat dipastikan.


"Adapun penyebab awal mula api masih belum diketahui, mungkin nanti kalau sudah padam baru bisa dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian," ujarnya.


Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena tidak ada karyawan yang berada di dalam bangunan tersebut saat kebakaran terjadi. 


"Bangunan gedung tidak bisa diselamatkan karena material yang mudah terbakar," sebut Rudi.


Salah seorang warga sekitar, Bambang Maskar, menyatakan bahwa tidak ada karyawan yang berada di dalam bangunan tersebut saat kebakaran terjadi. Dia menyaksikan awal peristiwa kebakaran ketika melihat kepulan asap pekat keluar dari lantai 2 bangunan toko.


Hingga pukul 01.35 WIB pada Kamis (14/3/2024) dinihari, api masih terus melanda bangunan toko busana GM Collection. Proses pemadaman yang berlangsung lama disebabkan oleh barang-barang pakaian yang mudah terbakar di dalam toko tersebut.


Kobaran api yang terus membesar mengakibatkan kerugian materi yang cukup besar. 


Para petugas pemadam kebakaran terus berupaya memadamkan api demi menghindari penyebaran yang lebih luas. Semua pihak berharap agar kebakaran ini dapat segera dipadamkan dan penyebabnya dapat segera diungkap oleh pihak berwenang.(not)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Tengah Guyuran Hujan, Kebakaran Hanguskan Toko Busana Ternama di Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan