Iklan

Iklan

Ketua DPD KNPI Karawang Desak Pemkab Segera Tangani Jalan Rusak

BERITA PEMBARUAN
13 Maret 2024, 20:12 WIB Last Updated 2024-03-13T13:14:47Z
Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang Guntar Mahardika saat memberikan pernyataan pada media di Gedung KNPI Karawang, beberapa waktu lalu.(foto: ist)


KARAWANG - Merasa kesal dengan kondisi jalan berlubang yang dibiarkan begitu saja, warga di wilayah Kopel Kecamatan Klari Kabupaten Karawang memilih cara tak biasa untuk menyampaikan protes mereka. 


Mereka menanam pohon pisang di atas lubang-lubang jalan yang genangan air sebagai bentuk protes kepada pemerintah setempat.


Peristiwa tersebut mendapatkan perhatian serius dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Karawang, Guntar Mahardika, yang menilai bahwa masalah jalan rusak di Karawang harus ditangani secara serius. 


Menurutnya, alasan bahwa jalan tersebut merupakan jalan nasional dan menjadi tanggung jawab pemerintah pusat adalah alasan yang tidak bisa diterima.


"Kami meminta Pemkab Karawang segera turun tangan menyelesaikan masalah jalan rusak di Kopel Klari. Bukan hanya tanggung jawab pemerintah pusat, tapi juga tanggung jawab pemerintah daerah untuk menjaga keselamatan warganya," ujar Guntar kepada awak media, Rabu 13 Maret 2024.


Guntar menegaskan bahwa Pemkab Karawang seharusnya tidak menghindar dari tanggung jawabnya dengan alasan bahwa jalan tersebut merupakan jalan nasional. 


Ia menekankan bahwa masyarakat membutuhkan tindakan nyata dari pemerintah setempat untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak.


Selain itu, Guntar juga menyampaikan bahwa pergantian kepemimpinan di Karawang harus diikuti dengan perubahan nyata dalam prioritas pembangunan. 


Pemerintah daerah kata Guntar, harus memahami bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk melindungi warganya dan memperbaiki kondisi infrastruktur publik.


Dengan semangat yang membara, Guntar mengajak semua elemen masyarakat untuk bersatu dan mendesak pemerintah daerah Karawang agar segera mengambil langkah konkret dalam memperbaiki kondisi infrastruktur jalan. Ini bukan hanya soal jalan yang rusak, tetapi juga soal keselamatan jiwa.


"Saatnya kita bersuara. Pemerintah harus bertindak sekarang juga untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan kita," tandasnya.(chim)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPD KNPI Karawang Desak Pemkab Segera Tangani Jalan Rusak

Terkini

Topik Populer

Iklan