Iklan

Iklan

Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
11 Maret 2024, 12:40 WIB Last Updated 2024-03-11T05:42:33Z
Babinsa Desa Pasirawi Serka Hadiwijaya bersama aparat lainnya saat datang langsung ke lokasi rumah warga yang terdampak hujan angin di Dusun Sumur Bandung Rawamerta, Senin 11 Maret 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Akibat curah hujan deras dan angin kencang sejak kemarin Minggu (10/3/2024) hingga malam, sebuah rumah di Dusun Sumur Bandung Desa Pasirawi, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang, roboh pada Senin, 11 Maret 2024, sekira pukul 10.03 WIB.


Menurut keterangan Babinsa Pasirawi, Koramil 0403 Rawamerta Serka Hadiwijaya, penyebab kejadian tersebut adalah kombinasi antara hujan deras dan angin kencang, ditambah kondisi rumah yang sudah rapuh. Rumah yang terdampak adalah milik Karsih, seorang warga yang tinggal sendiri di Dusun Sumur Bandung RT 009/002, Desa Pasirawi.


"Karsih yang merupakan satu-satunya penghuni rumah tersebut terpaksa mengungsi. Total kepala keluarga yang terdampak adalah satu KK dengan satu jiwa," ujar Serka Hadiwijaya. 


Menurutnya, saat ini pemerintah setempat telah melakukan assesment ke lokasi bersama Muspika Kecamatan Rawamerta dan Aparatur Desa Pasirawi untuk mengevaluasi dampak dan kebutuhan mendesak.


"Kondisi darurat ini memerlukan sejumlah upaya, termasuk penyediaan material bangunan, terpal, tikar, selimut, dan logistik pangan lainnya. Hingga saat ini, kerusakan pada rumah belum diperbaiki, dan kerugian ditaksir sementara mencapai lebih kurang 25 juta rupiah," tuturnya. 


Pemerintah setempat terus berkoordinasi untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada korban bencana ini.(*mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Deras dan Angin Kencang Robohkan Rumah Warga di Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan