Iklan

Iklan

Muspika Rawamerta Hadiri Peluncuran Dapur Permakanan Lansia Pokmas

BERITA PEMBARUAN
01 Maret 2024, 19:02 WIB Last Updated 2024-03-01T12:02:21Z
Kapolsek, Danramil dan Camat Rawamerta saat hadiri peluncuran Program dari Kemensos Dapur Permakanan Lansia di Dusun Krajan Desa Pasirkaliki, Jumat 1 Maret 2024.(foto: mat)


KARAWANG - Muspika Rawamerta turut menghadiri acara peluncuran dapur Permakanan Lansia Pokmas, sebuah program dari Kementerian Sosial yang diselenggarakan di Dusun Kerajan 03/01 Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang pada Jumat, 1 Maret 2024.


Acara peluncuran program yang dikelola Pokmas dari program Kemensos dan dihadiri oleh Muspika Rawamerta, termasuk Camat Rawamerta, Angga Satria Atmaja S.I.P., Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, Danramil 0403 Rawamerta Letda Inf H.Encep Sumarna, Kepala Puskesmas Rawamerta Hj. Carnah Nurhasanah, Ibu PKK Kecamatan Rawamerta PKH, dan anggota Pokmas.


Camat Rawamerta, Angga Satria Atmaja, menjelaskan bahwa program Permakanan Lansia merupakan inisiatif Kementerian Sosial yang memberikan jatah makan dua kali sehari, pagi dan sore, kepada lansia. Program ini dikelola oleh kelompok masyarakat (Pokmas), dan tidak semua kecamatan di Kabupaten Karawang mendapatkan program ini.


"Alhamdulillah, di Kecamatan Rawamerta masih mendapatkan program ini dari Kemensos. Pada tahun kemarin (2023_red) ada 152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) lansia, dan saat ini terjadi penurunan menjadi 65 KPM," ujar camat.


Meskipun terjadi penurunan, kaya camat, kita berharap ada kenaikan lagi, karena masih banyak warga Rawamerta, terutama lansia, yang membutuhkan program Permakanan ini.


"Program Permakanan ini berlangsung selama 5 bulan tanpa libur, termasuk pada bulan Ramadan dan Hari Raya," sebutnya.


Camat berharap agar para lansia tetap sehat karena banyak yang hidup sendiri dan membutuhkan bantuan ini. Program ini dijalankan oleh 8 personil Pokmas, terdiri dari 2 orang bagian masak dan 5 orang bagian kurir pengantar.


"Harapan kami, program ini tetap berjalan dan menjadi ladang ibadah untuk kita semua. Semoga program ini bermanfaat dan bisa terus berkembang," tutup Camat Angga Satria Atmaja. (mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Muspika Rawamerta Hadiri Peluncuran Dapur Permakanan Lansia Pokmas

Terkini

Topik Populer

Iklan