Iklan

Iklan

Rotasi Pemkab Karawang, Camat Banyusari Jadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup

BERITA PEMBARUAN
01 Maret 2024, 19:38 WIB Last Updated 2024-03-01T12:40:17Z
Ilustrasi (ist)


KARAWANG - Guna meningkatan kapasitas ASN dan pembinaan sesuai dengan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN. Pemkab Karawang melakukan rotasi kepemimpinan pada tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kunci, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol-PP dan Sekretaris DPRD (Sekwan).


Menurut Kepala BKSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah, proses rotasi, mutasi, dan promosi tersebut berdasarkan sistem merit, yang melibatkan 54 ASN dalam daftar rotasi, mutasi, dan promosi jabatan. Dari jumlah tersebut, tiga diantaranya merupakan kepala OPD.


"Aktivitas rotasi, mutasi, dan promosi ini melibatkan 3 pejabat pimpinan tinggi pratama, 19 pejabat administrator, 24 pejabat pengawas, dan 8 kepala puskesmas," sebut Asep Aang di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Jumat 1 Maret 2024.


Menurutnya, proses tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas dan pembinaan ASN di Kabupaten Karawang secara adil dan wajar. Tiga pejabat yang mendapatkan promosi jabatan menjadi pejabat pimpinan tinggi pratama atau kepala OPD adalah Iwan Ridwan, Basuki Rahmat, dan Dwi Susilo.


Iwan Ridwan, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Banyusari, kini menjabat sebagai Kepala DLH Karawang. Basuki Rahmat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tata Pemerintah Setda Kabupaten Karawang, kini menjabat sebagai Kasat Pol PP Karawang. 


Sementara itu, Dwi Susilo, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Sekwan Karawang, kini dilantik menjadi Sekwan definitif.


Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, berharap para pejabat yang baru dilantik dapat bekerja secara optimal untuk mempercepat pembangunan di berbagai sektor. Ia menegaskan bahwa tidak ada praktik jual beli jabatan dalam proses rotasi, mutasi, dan promosi di masa kepemimpinannya.


"Rotasi, mutasi, dan promosi merupakan bagian yang wajar dalam suatu organisasi. Saya tegaskan bahwa tidak ada jual beli jabatan. Jika ada indikasi sebaliknya, silakan laporkan," tandasnya. (eg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rotasi Pemkab Karawang, Camat Banyusari Jadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Terkini

Topik Populer

Iklan