Iklan

Iklan

Perolehan Suara Calon DPR RI Jabar VII dari PDIP Rieke Diah Pitaloka masih Unggul

BERITA PEMBARUAN
01 Maret 2024, 21:05 WIB Last Updated 2024-03-01T14:59:47Z
Rekapitulasi perolehan suara pemilu 2024 KPU Karawang di Hotel Akshaya Karawang, Jumat 1 Maret 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Perhitungan suara calon DPR RI Dapil Jawa Barat (Jabar) VII menjadi sorotan publik dengan ketatnya persaingan antara Verrell Bramasta, Yolanda Tamara, dan Rieke Diah Pitaloka.


Pantauan media, Verrell Bramasta hampir dipastikan lolos ke Senayan, namun fokus perhatian kini beralih pada persaingan sengit antara Yolanda Tamara dan Rieke Diah Pitaloka, keduanya berasal dari PDI Perjuangan (PDIP). 


Meskipun Yolanda unggul di awal perolehan suara, namun Rieke berhasil membalikkan keadaan dan kini memimpin.

                                                                           

Hingga Jumat (1/3/2024), hasil pleno KPUD Kabupaten Karawang yang masih berjalan Yolanda Tamara, S.E., meraih 25 ribuan suara. 


Sedangkan Dr. Rieke Diah Pitaloka memperoleh 27 ribuan suara, sementara untuk keseluruhan Dapil Jabar VII termasuk Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Purwakarta yang masih melakukan perhitungan PPK Rieke meraih suara 110 ribuan sekaligus yang tertinggi di antara Caleg DPR RI Jabar VII dari PDIP. 


Khusus untuk perolehan pada penghitungan Pleno KPUD Karawang Rieke masih mengungguli beberapa caleg lainnya termasuk Yolanda, Rolas Sitinjak dan Waras Wasisto di angka 27 ribuan. 


Sedangkan di Kabupaten Purwakarta Rieke unggul dengan capaian perolehan tujuh ribuan suara, sementara pleno KPUD Kabupaten Purwakarta masih tersisa 1 kecamatan lagi yaitu Kecamatan Purwakarta.


Nama Yolanda Tamara belum lama ini ramai diperbincangkan warga Twitter karena sebelumnya berhasil mengalahkan Rieke Diah Pitaloka.


Pasalnya Rieke jauh lebih senior di dunia politik dari Yolanda. Rieke Diah Pitaloka juga bergelar Doktor Ilmu Komunikasi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia. 


Sejak Pemilu 2009, Rieke Diah Pitaloka pun terus terpilih menduduki kursi dewan dengan capaian perolehan suara terbanyak di Jawa Barat.(rls/**)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perolehan Suara Calon DPR RI Jabar VII dari PDIP Rieke Diah Pitaloka masih Unggul

Terkini

Topik Populer

Iklan