Iklan

Iklan

KKG Gugus I Gelar Baksos, Santunan Anak Yatim dan Bazar Ramadan

BERITA PEMBARUAN
30 Maret 2024, 14:31 WIB Last Updated 2024-03-30T07:41:15Z
Ketua KKG Gugus I Cikampek Sri Kusmiati, S.Pd. (foto: sky)


KARAWANG - Puluhan tenaga pendidik yang tergabung dalam Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus I Kecamatan Cikampek menggelar bakti sosial dengan mengadakan santunan untuk 266 anak yatim dan bazar amal Ramadan.


Kegiatan tersebut, diadakan di halaman SD Negeri Dawuan Tengah IV, Kecamatan Cikampek, Karawang, Provinsi Jawa Barat, melibatkan para guru dan kepala sekolah dari 16 Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta.


"Kegiatan hari ini merupakan program KKG gugus satu Cikampek, ini adalah rangkaian event di bulan Ramadan yang pertama kali digelar di tahun ini," ujar Ketua KKG Gugus 1 Kecamatan Cikampek, Sri Kusmiati, S.Pd.


Sri Kusmiati menjelaskan bahwa kegiatan tersebut mencakup event donasi untuk anak yatim, lomba gema sahur untuk siswa-siswa se-Cikampek, serta bazar amal Ramadan.


Para pengurus KKG Gugus I Cikampek, yang berjumlah 35 orang, terlibat dalam dua tim yang dibagi tugasnya. Ada tim donasi dan bazar, serta tim lomba gema sahur.


Dalam daftar data yang disampaikan, disebutkan bahwa santunan sembako dari program KKG Gugus I Cikampek disalurkan kepada 266 siswa yatim dari 16 SD di Kecamatan Cikampek.


Selain itu, kegiatan bazar amal Ramadan juga dilakukan dengan menjual baju hasil donasi warga yang layak pakai dengan harga terjangkau. Hasil penjualan baju tersebut akan didonasikan kembali untuk anak yatim.


"Saya berharap kegiatan ini bisa terus berkelanjutan, bisa lebih baik lagi, melihat antusiasme masyarakat, ingin kegiatan ini terus ada, karena mereka mampu membeli dengan harga terjangkau dan terus banyak," ujar Sri Kusmiati.(sky).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • KKG Gugus I Gelar Baksos, Santunan Anak Yatim dan Bazar Ramadan

Terkini

Topik Populer

Iklan