Iklan

Iklan

Semarak Ramadhan di Mushola Al Istiqomah, Ramah Siapkan Kejutan

BERITA PEMBARUAN
10 Maret 2024, 14:31 WIB Last Updated 2024-03-10T07:31:04Z
Salah satu anggota Ramah saat mengecat di  tempat wudhu Mushola Al Istiqomah, Minggu 10 Maret 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Antusiasme menyambut bulan suci Ramadhan mewarnai kesiapan Remaja Mushola Al Istiqomah (Ramah) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Karangsinom Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, Minggu 10 Maret 2024.


Dalam persiapan menjelang hari pertama sholat sunah tarawih, kelompok remaja di sekitar mushola telah berkolaborasi dalam kegiatan pengecatan dan membersihkan tempat ibadah.


Mushola Al Istiqomah, yang merupakan mushola tertua di Karangsinom, RT 08/05, Desa Karangsinom, Kecamatan Tirtamulya, telah menjadi pusat perhatian dalam persiapan menyambut bulan suci ini. 


Dibangun oleh tokoh agama yang tinggal di Karangsinom, mushola ini memiliki nilai sejarah dan keberlanjutan yang dijaga dengan baik.


Ketua panitia, Robi Darmawan, dalam wawancaranya menyampaikan bahwa kegiatan pengecatan dan pembersihan adalah rutinitas tahunan yang tidak pernah terlewatkan. 


"Setiap bulan suci Ramadan tiba, kami selalu berkomitmen untuk menjaga kebersihan mushola dengan melakukan pengecatan dan pembersihan. Hal ini menjadi tradisi yang kami lakukan setiap tahunnya," ucap Robi.


Pagi itu, kegiatan dimulai dengan pencucian karpet dan dilanjutkan dengan pengecatan, semuanya dikerjakan dengan menggunakan anggaran swadaya masyarakat. 


Robi menekankan bahwa kolaborasi ini menjadi wujud kebersamaan dan kepedulian mereka terhadap tempat ibadah.


Sementara Ketua DKM, Kadim, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi atas kinerja para pemuda yang selalu aktif dalam kegiatan positif di bidang keagamaan. 


"Kami berharap para pemuda Ramah tetap kompak dalam memperjuangkan segala kebaikan, menjadikan bulan Ramadhan ini lebih bermakna dan penuh berkah bagi seluruh warga mushola," kata Kadim.


Dengan semangat yang tinggi, para pemuda Ramah siap menyambut bulan suci dengan kegiatan positif dan kebersamaan dalam menjaga kebersihan serta kenyamanan mushola Al Istiqomah.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Semarak Ramadhan di Mushola Al Istiqomah, Ramah Siapkan Kejutan

Terkini

Topik Populer

Iklan