Iklan

Iklan

Aktivitas Ziarah Kubur di TPU Membawa Berkah bagi Warga Sekitar

BERITA PEMBARUAN
11 April 2024, 16:01 WIB Last Updated 2024-04-11T10:06:31Z
Berkah bagi anak-anak warga sekitar di wilayah TPU Desa Waringinkarya Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, Kamis 11 April 2024.(foto: bdg)


KARAWANG - Ramainya peziarah kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Waringinkarya, Kecamatan Lemahabang, Karawang menjadi ladang berkah bagi warga sekitar, Kamis 11 April 2024.


Pantauan di lapangan, tidak hanya anak-anak yang terlibat dalam mengais rezeki musiman ini, tapi juga pedagang dan pemuda yang menjaga parkiran turut merasakan manfaatnya. Terutama setelah lebaran atau Idul Fitri, di mana aktivitas penjarahan kubur meningkat pesat.


Salah seorang putri, Ica, menjadi salah satu yang berhasil meraih keuntungan signifikan dari kegiatan ini. Dari hasil taur yang dilakukan, ia berhasil meraup lebih dari 50 ribu rupiah dalam sehari.


"Alhamdulillah, dengan adanya penjarah yang datang ke TPU kami, saya dan teman-teman dapat meraih berkah," ucap Ica ketika dikonfirmasi oleh awak media.


Ica menambahkan bahwa pada hari pertama ia mendapatkan 40 ribu rupiah, dan pada hari itu ia berhasil mendapat lebih dari 50 ribu rupiah.


Lebih lanjut, Ica menyatakan bahwa uang yang ia dapatkan akan dikumpulkan untuk kepentingan tertentu dan juga untuk keperluan jajan sehari-hari. 


Dengan aktivitas ini, masyarakat setempat menghadapi tantangan baru dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar TPU.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aktivitas Ziarah Kubur di TPU Membawa Berkah bagi Warga Sekitar

Terkini

Topik Populer

Iklan