Iklan

Iklan

Penangkapan Terduga Pencuri Motor Viral di Lemahabang, Salah Sasaran

BERITA PEMBARUAN
12 April 2024, 01:02 WIB Last Updated 2024-04-11T18:06:31Z
Korban kesalahpahaman dan salah sasaran di Desa Pulojaya Kecamatan Lemahabang Kabupaten Karawang, Kamis 11 April 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Terkait berita penangkapan terduga pencuri sepeda motor yang sempat viral di wilayah Desa Pulojaya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang, diduga ada kesalahpahaman dan salah sasaran.


Dalam video tersebut, seorang pria yang mengaku sebagai warga Kertawaluya Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, diamankan oleh petugas keamanan setempat.


Pada video tersebut, terduga pelaku berhasil ditangkap saat hendak melakukan aksinya di rumah Wastum dan Ai di Desa Pulojaya. 


Namun, berita ini kemudian diklarifikasi oleh Kepala Dusun (Kadus) Sentul II, Dadang Kurniawan, yang menceritakan kronologis sebenarnya dari peristiwa tersebut.


Menurut penjelasan Dadang, kejadian tersebut merupakan salah tangkap yang disebabkan oleh kesalahpahaman. 


Awalnya, seorang anak dari Kertawaulya Kecamatan Tirtamulya datang ke Kampung Sentul II dan titipkan motor di Yayasan Al-Muhajirin. Korban sempat tertidur, kemudian dibangunkan oleh warga setempat. 


"Korban mengaku sedang  mencari istrinya yang bernama Siti," ucap Kadus Dadang saat mengawali klarifikasinya.


Namun, karena warga di tempat tersebut tidak mengenal sosok yang dimaksud, anak tersebut pergi ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk menumpang buang air besar. Saat kembali, dia melihat ada yang mengeluarkan motor keluar rumah. 


"Lalu korban  membantu mengeluarkan motor tersebut. Kemudian, korban tersebut sempat pergi sebentar di warung beli rokok dan minuman ringan sebelum kembali ke TKP," ujar Kadis Dadang melalui voice note yang disampaikan pada WhatsApp wartawan, Kamis 11 April 2024 sore.


Menurut Kadus Dadang, kejadian ini terjadi di Dusun Sentul II RT 05 dan murni kesalahpahaman, di mana anak tersebut dituduh sebagai pencuri motor. 


"Dengan klarifikasi ini, diharapkan kejadian serupa tidak terulang di masa mendatang," tandasnya.(joe)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penangkapan Terduga Pencuri Motor Viral di Lemahabang, Salah Sasaran

Terkini

Topik Populer

Iklan