Iklan

Iklan

Tingkatkan Potensi Siswa, SMA Negeri 1 Rawamerta Gelar Pelatihan Jurnalistik

BERITA PEMBARUAN
03 April 2024, 19:52 WIB Last Updated 2024-04-03T13:02:56Z
N.Hartono


KARAWANG - Belajar tentang dunia jurnalistik bukanlah hal yang lazim bagi sebagian siswa-siswi di SMAN 1 Rawamerta. Namun, hal ini menjadi daya tarik tersendiri, terutama bagi mereka yang memiliki minat kuat untuk mengenal lebih dalam dunia jurnalistik.


Dalam sebuah sesi pembelajaran, wartawan senior, N. Hartono, yang akrab disapa Romo, mengungkapkan bahwa jurnalistik adalah ilmu di mana seseorang dapat menyebarkan informasi atau berita tentang sebuah peristiwa atau kejadian yang sedang atau telah terjadi.


"Orang yang secara rutin melakukan pekerjaan jurnalistik ini, biasa disebut sebagai Jurnalis atau wartawan. Selain dapat meningkatkan wawasan, mereka juga bisa memperluas jaringan relasi yang luas," ungkap Romo, saat memberikan materi Jurnalistik di hadapan Tim Redaksi Jurnalistik Smanesta pada hari Senin 01 April 2024 lalu.


Menurut Romo, langkah selanjutnya untuk menjadi seorang jurnalis adalah dengan banyak membaca dan menggali berbagai informasi serta membangun minat literasi.


"Coba banyak membaca untuk membangun minat literasi, agar pengetahuan kalian lebih banyak dari orang lain. Hal ini juga merupakan salah satu cara menjadi seorang jurnalis. Tidak heran jika seorang jurnalis dianggap serba tahu. Mereka sudah mengetahui banyak hal lebih dulu," tutur Romo dengan semangat.


Inisiatif para siswa-siswi SMAN 1 Rawamerta lanjut Romo, juga disupport Kepala Sekolah DR. Epul Saepul, M.P.d., menjadi menambah semangat para siswa di SMAN I tersebut.


Romo merasa bangaa dengan melihat para siswa menunjukkan antusiasme mereka dalam mengembangkan diri dan menggali pengetahuan baru, untuk belajar jurnalistik bersama seorang wartawan senior seperti Romo. 


"Hal ini juga menjadi langkah awal yang baik bagi mereka yang berminat mengeksplorasi karir di bidang jurnalistik. Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Epul yang senantiasa bersinergi dengan kalangan jurnalis di Kabupaten Karawang," ucap Romo diakhir penyampaian materi jurnalistiknya.(kania)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Potensi Siswa, SMA Negeri 1 Rawamerta Gelar Pelatihan Jurnalistik

Terkini

Topik Populer

Iklan