Iklan

Iklan

Kecamatan Rawamerta Gelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Desa Pasirkaliki

BERITA PEMBARUAN
03 April 2024, 17:07 WIB Last Updated 2024-04-03T10:07:53Z
Camat Rawamerta Angga Satria Atmaja saat meninjau Pasar Murah di Desa Pasirkaliki, Rabu 3 April 2024.(foto: mat)


KARAWANG - Pemerintah Kecamatan Rawamerta menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di pasar Rawamerta, tepatnya di Dusun Sempur Desa Pasirkaliki, Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Rabu 3 April 2024.


Camat Rawamerta, Angga Satria Atmaja S.I.P., mengatakan bahwa kegiatan GPM hari ini merupakan hasil dari ajuan kepada pemerintah, yang sudah berjalan sebanyak tiga kali di Rawamerta, termasuk hari ini dan bulan sebelumnya. 


"Pengajuan tersebut telah disetujui oleh bupati melalui Bulog, dan hari ini dilaksanakan dengan sukses," ujarnya.


Menurut Angga Satria, pada kesempatan ini, GPM menyediakan berbagai komoditas seperti beras SPHP sebanyak 10 ton, minyak sayur 400 liter, tepung terigu, gula, serta kerja sama dengan PTM perusahaan pertanian, dan sayur mayur dengan harga serba antara 5000 hingga 10.000 rupiah. Selain itu, GPM juga membuka bazar untuk UMKM Rawamerta.


Untuk mengatur distribusi, Camat menyebut bahwa pada bulan sebelumnya penggunaan kupon dilakukan secara tertib, namun kali ini penggunaan kupon tidak diterapkan dan dibatasi satu orang hanya boleh membeli dua karung beras. Target GPM kali ini adalah melayani 1000 orang agar pembagian bisa lebih merata.


Camat mengucapkan terima kasih kepada CV Sarana Putra, yang memberikan tempat tenda dan peralatan untuk acara ini. Ia juga berharap GPM dapat dilaksanakan secara rutin pada momen-momen rawan seperti tahun baru, menjelang Ramadan, dan menjelang lebaran. 


"Program ini diharapkan dapat membantu mendongkrak ekonomi serta masyarakat dengan penghasilan rendah menengah ke bawah," tutur Camat Rawamerta.


Gerakan Pangan Murah ini juga mendapat dukungan dari dinas pertanian dan pangan, Bulog, perusahaan TTM Taiwan, dan UMKM Rawamerta. Camat berencana untuk menggelar acara serupa di tahun depan, sebagai bentuk kolaborasi untuk membantu masyarakat.(mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kecamatan Rawamerta Gelar Gerakan Pangan Murah di Pasar Desa Pasirkaliki

Terkini

Topik Populer

Iklan