Iklan

Iklan

Kodim 1010/Rantau Melalui Koramil Piani Gencar Bentuk Kampung Tangguh

BERITA PEMBARUAN
24 Februari 2021, 10:47 WIB Last Updated 2021-02-24T03:47:41Z
Posko Kampung Tangguh di Desa Binderang Lokpaikat


RANTAU- TNI dari Kodim 1010/Rantau melalui para Babinsanya gencar lakukan sosialisasi dan pembentukan kampung tangguh penanganan Covid-19 se-Kabupaten Tapin sampai tingkat Rukun Tetangga (RT ).


Seperti halnya yang dilakukan anggota Babinsa Koramil 1010-07/Piani Serda Yuliansyah bersama Briptu Avianto Bhabinkamtibmas Polsek Lokpaikat juga ketua RT di Desa Binderang Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan membentuk posko PPKM berskala mikro yang ditandai dengan memasang spanduk di lokasi posko.


"Dengan adanya posko PPKM berskala mikro masyarakat dengan mudah bisa mengetahui berapa jumlah yang terdampak pandemi Covid-19, baik yang positif, di karantina maupun korban meninggal dunia akibat Covid-19," terang Serda Yuliansyah kepada reporter beritapembaruan.com, Selasa (23/2/2021).


Selain pembentukan posko PPKM tingkat RT Serda Yuliansyah bersama tim melakukan aktivitas sosialisasi dengan menghimbau masyarakat di Desa Binderang Lokpaikat, agar selalu menjaga dan taat akan prokes.


Sementara Danramil 1010-07/Piani Kapten Inf.Waluyo menyampaikan, dengan adanya posko PPKM berskala mikro harus diimbangi soliditas dan sinergitas tiga pilar guna mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid19.


"Namun meskipun satgas rutin dan gencar memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kalau tidak dibarengi kesadaran masyarakat, minimal mematuhi protokol kesehatan maka semua kerja keras akan sia-sia, tidak akan berhasil," tegasnya.(kr-07/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Rantau Melalui Koramil Piani Gencar Bentuk Kampung Tangguh

Terkini

Topik Populer

Iklan