Iklan

Iklan

Masker dan Poster TNI Tegakan Langsung Prokes bagi Masyarakat Martapura

BERITA PEMBARUAN
27 Februari 2021, 16:33 WIB Last Updated 2021-02-27T09:33:59Z
Petugas Koramil 1006-06/Martapura sosialisasi kan protokol kesehatan, Sabtu (27/2/21).


MARTAPURA- Berbagai cara dilakukan guna menekan penyebaran virus corona. Saat ini petugas gabungan kembali gelar sosialisasi pencegahan dengan membawa sejumlah poster terkait penerapan protokol kesehatan.


Pada era pandemi Covid-19, Babinsa berperan aktif dalam mensosialisasikan protokol kesehatan Covid-19 kepada  masyarakat 


Seperti  yang dilakukan Babinsa jajaran Koramil 1006-06/ Martapura, lima personil dipimpin Sersan Satu Subagya harus keliling dan berpatroli disejumlah titik diantaranya Kelurahan Sekumpul dan Indrasari serta Desa Bincau Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Sabtu (27/2/21).

 

Diketahui, masih ada warga tak pakai masker dan berkerumun disejumlah tempat abaikan patuhi protokol kesehatan, Sertu Subagya terpaksa harus melakukan sedikit himbauan keras.


Menurut Sertu Subagya, memang saat ini pemerintah melakukan vaksin gratis bagi masyarakat di seluruh Indonesia, namun  itu belum menjadikan solusi untuk kita tetap terhindar dan sehat. Saat ini kita lah yang harus berperan aktif menjaga dan mencegah penyebaran virus tersebut.


"Kalau bukan kita sendiri yang menjaga kesehatan, siapa lagi," ujar Subagya.


Jadi lanjut Subagya, untuk obat satu-satunya atau sebagai penangkal adalah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya menjaga jarak dan hindari kerumunan dengan orang banyak, rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.


"Selain memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan Covid-19, pada kesempatan tersebut anggota Babinsa lainnya juga membagikan ratusan masker kepada masyarakat," terangnya. (St/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masker dan Poster TNI Tegakan Langsung Prokes bagi Masyarakat Martapura

Terkini

Topik Populer

Iklan