Iklan

Iklan

HUT Satpol PP Kabupaten Bekasi ke 71, Sepuluh Petugas Raih Penghargaan

BERITA PEMBARUAN
15 Maret 2021, 19:07 WIB Last Updated 2021-03-15T12:07:36Z
Bupati Kabupaten Bekasi Eka Supria Atmaja saat berikan sambutan di HUT Satpol PP ke 71 di halaman Guest House Komplek Pemkab, Senin (15/3/21)


BEKASI- Hari Jadi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Bekasi ke 71 dihadiri Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja yang bertempat di Halaman Guest House, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat, Senin (15/03/21).


Bupati Eka dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tugas Satpol PP dalam melindungi masyarakat sangat berat. Bahkan, tugasnya bertambah di masa pandemi Covid-19, salah satunya mengamankan wilayah yang dianggap rawan penyebaran Covid-19. 

 

"Hari ini kita sudah melaksanakan upacara dirgahayu Satpol PP ke 71. Di tahun 2021 ini, saya sangat mengapresiasi tugas melindungi masyarakat. Apalagi dalam situasi pandemi ini, luar biasa tugasnya bertambah, bagaimana melindungi masyarakat terkait penyebaran wabah Covid-19," ujarnya. 


Lanjut Eka, tidak dipungkiri, tugas Satpol PP Kabupaten Bekasi dalam menegakan protokol kesehatan (prokes) sangat berat. Untuk itu, Eka berpesan agar setiap stakeholder bisa menjalin koordinasi memaksimalkan tugas-tugas Satpol PP kedepan. 

 

"Saya berharap di hari jadi yang ke -71 ini, Satpol PP Kabupaten Bekasi semakin kuat dan semakin hebat," harapnya. 


Di tempat yang sama, Kasatpol PP Kabupaten Bekasi, Dodo Hendra Rosika mengakui bahwa Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja berharap agar kinerja Satpol PP ke depan lebih profesional dan lebih baik. Terlebih pada pelaksanaan tugas di Kabupaten Bekasi, salah satunya yakni menegakan tugas pada masa pandemi Covid-19.


"Hal itu yang menjadi amanat Bupati. Maka, beberapa program Satpol PP sudah disiapkan, berkaitan dengan pengamanan warga dan bisa terhindar dari Covid-19," ujar Dodo.


Kedepannya, lanjut Dodo, pengawasan ketat dan melekat akan terus dilakukan. 


"Kita akan terus melakukan tugas secara maksimal, berkaitan dengan amanat Bupati," tuturnya. 


Sementara itu pihaknya, menyampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan  Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi, mencakup petugas Satpol PP dengan anggota pengemban tugas terbaik, pegawai teladan dan lainnya. 


"Saya kira ini adalah sebuah bentuk perhatian dan apresiasi pimpinan terhadap pelaksana kerja dan loyalitas seluruh anggota Satpol PP yang bertugas selama pandemi," terangnya


Dalam acara itu juga pihak Pol PP memberikan penghargaan kepada 10 orang dengan kriteria PNS 2 orang, THL 5 orang, linmas 1 orang, dan 2 orang yang sudah meninggal. 


Adapun nama-nama yang mendapat penghargaan, Prayudi, Juningsih, Ganda Sasmita, Supratman, Muhamad Fikri, Dede Tunggal Jaya,uhammad Anwar, Rahmat, ditambah alm Ajat Sudrajat dan alm Raam.


"Semoga dengan penghargaan ini memacu semangat dan krideblitas kinerja mereka," tandasnya. (Sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Satpol PP Kabupaten Bekasi ke 71, Sepuluh Petugas Raih Penghargaan

Terkini

Topik Populer

Iklan