Iklan

Iklan

Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 1010/Rantau Gelar Latnister

BERITA PEMBARUAN
15 Maret 2021, 19:40 WIB Last Updated 2021-03-15T12:40:45Z
Para Babinsa Kodim 1010/Rantau saat ikuti Latihan Teknis Teritorial tahun 2021 di Makodim, Rantau, Senin (15/3/21)


RANTAU- Kodim 1010/Rantau menggelar Latihan Teknis Teritorial (Latnister) tahun 2021 di Makodim kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan jajarannya, Senin (15/3/2021).


Latnister ini digelar untuk meningkatkan kemampuan, dan wawasan Babinsa, agar mampu dan profesional dalam menjalankan tugas sebagai aparat kewilayahan.


Pjs. Perwira Staf Operasi (Pasiops) Kodim 1010/Rantau Letda Inf Nurhardiansyah, menjelaskan, bahwa kegiatan yang diprogramkan oleh Komando Atas ini berlangsung selama 5 hari, mulai tanggal 15 sampai 19  Maret 2021 mendatang.


"Untuk mekanisme latihan terdiri dari tiga tahap, pertama peserta latihan diberikan pembekalan secara teori, praktek, serta peserta latihan langsung melaksanakan praktek dilapangan," ujar Letda Inf. Nurhadiansyah


Lanjut Pjs. Pasiops Kodim 1010/Rantau, tujuan dari Latnister yaitu untuk memelihara, sekaligus meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan teknis Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam melaksanakan tugas-tugas kewilayahan.


"Serta memberikan kemampuan kepada para Babinsa, agar dapat melaksanakan tugas dilapangan dengan baik,” imbuhnya.


Dandim 1010/Rantau Letkol Inf Andi Sinrang, selaku Pimpinan Umum Latihan (Pimulat) mengharapkan, kegiatan Latnister ini dapat meningkatkan kemampuan Babinsa, khususnya di wilayah binaan serta dapat berperan aktif dalam percepatan pembangunan dan pendampingan.


Masih kata Andi Sinrang, Babinsa adalah ujung tombak komando kewilayahan. Sehingga mereka tidak boleh tumpul, harus selalu diasah melalui latihan terprogram.


"Kalau Babinsa dapat memberikan energi positif dalam membantu pemerintahan desa, kami meyakini masyarakat desa binaan akan sejahtera," pungkas Dandim. (kd-1010/Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kemampuan Babinsa, Kodim 1010/Rantau Gelar Latnister

Terkini

Topik Populer

Iklan