Iklan

Iklan

TNI AL Intensifkan Pengawasan Udara dan KRI di Karang Singa

BERITA PEMBARUAN
12 Maret 2021, 09:40 WIB Last Updated 2021-03-12T02:40:16Z
Anggota TNI AL sesaat akan lakukan patroli pengawasan selat dari udara, Rabu (10/3/21).


SELAT SINGAPURA- Dalam waktu dekat Pemerintah Indonesia akan membangun Suar Karang Singa di Perairan Selat Singapura yang berdekatan Suar Batu Puteh dan Hors Burg. 


Pembangunan Suar Karang Singa untuk mengantisipasi permasalahan klaim batas wilayah dengan Malaysia dan Singapura. 


Guskamla Koarmada I secara intensif melaksanakan patroli pengawasan baik oleh unsur udara maupun KRI secara periodik guna meyakinkan wilayah tersebut kendali, hal ini selaras dengan instruksi Kasal, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. serta tindak lanjut perintah Pangkoarmada I, Laksda TNI A. Rasyid. K, S.E., M.M untuk terus berupaya mengupayakan keamanan laut yang terkendali


Sebelum kunjungan Menko Marvest RI yang direncanakan pada 18-19 Maret 2021, Danguskamla I, Laksma TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si didampingi Asops Guskamla I, Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan melaksanakan patroli udara di perairan tersebut untuk meyakinkan tidak adanya unsur asing yang biasanya hadir di area tersebut.


"Serta meyakinkan tidak adanya tumpahan minyak di Pantai Lagoi dari buangan limbah kapal kapal yang melintas," tandas Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Rabu (10/3/21). (rls)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TNI AL Intensifkan Pengawasan Udara dan KRI di Karang Singa

Terkini

Topik Populer

Iklan