Iklan

Iklan

Asdev Kemenpan RB Review Desain Gedung Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
30 Mei 2021, 21:42 WIB Last Updated 2021-05-30T14:42:18Z
Asisten Deputi Pelayanan Publik, Noviana Andriana terima kunjungan Tim Pembangunan MPP Kabupaten Tapin 


RANTAU- Asisten Deputi Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) Republik Indonesia Review Desain Gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan.


Kemenpan RB RI melalui Asisten Deputi Pelayanan Publik, Noviana Andriana terima kunjungan Tim Pembangunan MPP Kabupaten Tapin guna mereview dan mengkoordinasikan desain MPP Tapin, Jumat (28/5/21) kemarin.


Asdep Bidang Pelayanan Publik Noviana menilai bahwa Pemkab Tapin serius melaksanakan pelayanan publiknya. Terbukti dengan telah dibuatnya desain MPP yang pertama review evaluasi desain melalui zoom meeting dan sekarang langsung eksphose review desain MPP bersama Kepala DPMPTSP Ryza Ramadie, Kabag Perlengkapan Syafrudin, Bappelitbang Izoel, Tim Konsultan Perencanaan Fauzan dan Nanda, dengan waktu beberapa bulan setelah evaluasi ini akan memasuki tahapan progres pembangunan MPP di Tapin 


DPMPTSP Tapin yang dipercayakan nantinya mengelola Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Tapin, sedangkan Bagian Perlengkapan yang melakukan perencanaan dan pembangunan MPP ini telah sejak Desember tahun 2020, dengan rencana pembangunan tahun 2021 ini  .


Tim Perencanaan Fauzan dan rekan yang mendesain MPP Tapin ini dengan counter sesuai kaidah-kaidah pelayanan publik sebagaimana arahan, saran dari Asdep Pelayanan Publik Kemenpan RB.


Tim Konsultan Perencanaan Fauzan dan Nanda juga memaparkan desain MPP   melalui audiensi langsung dengan Asdep Pelayanan publik, Kabid Mulyanah, dan staf Kemenpan RB Carina dan Panji


Asisten Deputi Noviana mendorong agar  desain MPP ini counter-counter layanan dan sistem teknologi yang akan digunakan di dalam MPP disiapkan serta fasilitas lainnya yang menjadi penunjang bagi kenyamanan para masyarakat yang akan menggunakan layanan publik di MPP tersebut.


“Saya sangat mengapresiasi kepada Kabupaten Tapin yang dalam waktu beberapa bulan sudah berlari dalam mempersiapkan pembentukan Mall Pelayanan Publik di Tapin ini, dan sangat mendukung sekali sehingga kami akan terus mendampingi karena Ini akan berkembang terus. Dan mungkin akan banyak yang bergabung, karena pada prinsipnya MPP ini pengintegrasian instansi dan lembaga BUMN, BUMD serta swasta. Kemudian hal lain juga bisa masuk. Mungkin ikatan notaris, travel atau layanan lain yang masyarakat butuhkan dan masyarakat bisa mendapatkan layanan itu,” kata Noviana 


Sementara itu, Kadis DPMPTSP menuturkan, bahwa saat ini persiapan desain pembentukan Mall Pelayanan Publik sudah mencapai 85 persen dan telah terindetifikasi 23 layanan  yang akan bergabung di dalam MPP. 


“Sebagaimana harapan Bupati Tapin Bapak HM Arifin Arpan, bahwa Kami ingin sifatnya birokrasi dalam pelayanan publik tidak terlalu panjang dan tidak ada lagi yang sifatnya pungli dan sebagainya, maka dengan terbentuknya MPP di Tapin kita berharap masyarakat dalam menerima layanan publik lebih nyaman, mudah, cepat, efesien dan efektif sebagaimana harapan Kemenpan RB untuk menyediakan satu tempat yang bisa melayani kebutuhan masyarakat yang sinergi, profesional, satu pintu,” terang Ryza.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Asdev Kemenpan RB Review Desain Gedung Mall Pelayanan Publik Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan