Iklan

Iklan

BUMDes Sukamakmur Launching Waroeng Lesehan Saung Sampora

BERITA PEMBARUAN
03 Mei 2021, 13:13 WIB Last Updated 2021-05-03T06:13:32Z
Saat Grandt Opening Waroeng Lesehan Saung Sampora di Desa Sukapura Kecamatan Rawamerta Karawang, Minggu (3/5/21)


KARAWANG- Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) merupakan salahsatu sarana penunjang perekonomian di desa. Seperti yang saat ini sedang digalakkan di Desa Sukapura Kecamatan Rawamerta Karawang.


BUMDes Sukamakmur milik Desa Sukapura mendapat apresiasi dari salahsatu anggota Legislatif Karawang Asep Syaripudin. Menurutnya Bumdes Sukamakmur tersebut mampu mengelola anggaran dana desa (DD) yang bersumber dari dana APBN untuk mengembangkan unit usaha dengan cara mendirikan 'Waroeng Lesehan Saung Sampora'.


"Kami dari DPRD Karawang sangat mengapresiasi pihak pengelola usaha BUMDes Desa Sukapura yang bahkan bisa menjadi contoh ke Bumdes-bumdes desa lain untuk mengangkat potensi desa,' ungkap Asep IB sapaan Asep Syaripudin usai menghadiri Grand Opening Saung Sampora, Minggu (3/5/21) petang.


Lanjut Asep IB, Bumdes Sukamakmur yang memiliki prospek kedepan juga menjadi contoh dan solusi dalam meningkatkan kesejahtaraan dalam kehidupan di pedesaan.



Sementara Direktur BUMDes Sukamakmur Ato Sunarto SPdi menerangkang, Waroeng Lesehan Saung Sampora yang dikelola Bumdes awal mula nya program Kepala Desa Sukapura Nanang Nugroho.


Dan program kepala desa tersebut kemudian ditindak lanjuti dengan membentuk usaha Bumdes yaitu 'Waroeng Lesehan Sampora' sementara penyertaan modal unit usaha tersebut menggunakan dua tahun anggaran.


Anggaran tahun pertama (2019) menurut ato sebesar Rp 96 juta.dan anggaran tahun kedua (2020) sebesar 60 juta.(mat)




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BUMDes Sukamakmur Launching Waroeng Lesehan Saung Sampora

Terkini

Topik Populer

Iklan