Iklan

Iklan

Jaga Kondusivitas, Polsek Rawamerta Gelar Deklarasi Damai Ormas dan LSM

BERITA PEMBARUAN
20 Agustus 2021, 14:51 WIB Last Updated 2021-08-20T12:41:25Z
Kegiatan Deklarasi Damai antar Ormas dan LSM SE Kecamatan Rawamerta, Jumat (20/8/21)(foto:mat)


KARAWANG- Guna menjaga kondusivitas, keamanan dan ketertiban lingkungan wilayah Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Kapolsek Rawamerta menggelar Deklarasi Damai dengan mengundang pengurus LSM dan Ormas ke Mapolsek Rawamerta, Jumat (20/8/2021).


Kapolsek Rawamerta AKP. M. Wasis mengatakan, bahwa dirinya mengundang pengurus LSM dan Ormas utamanya adalah untuk silaturahmi agar saling mengenal dan menjalin komunikasi yang erat antara Ormas dan LSM dengan Kepolisian di Rawamerta. 


"Disela-sela kumpul silaturahmi ini kami memberikan pesan bahwa kita semua adalah satu saudara, saudara sekampung, saudara se-desa dan saudara se-kecamatan. Maka kita harus saling menghargai, saling menghormati dan saling menjaga Rawamerta ini agar tetap kondusif," ungkap M. Wasis seusai acara.


Lanjut Kapolsek, Rawamerta ini adalah rumah kita semua, rumah keluarga kita semuanya. Dimana kita tinggal, berlindung dan mencari nafkah. Maka dari itu, Rawamerta harus tetap aman, tentram dan kondusif sehingga kita merasa tenang dan nyaman.


"Luar biasa anggota LSM dan Ormas di Rawamerta bersikap sangat dewasa. Sejauh ini di Rawamerta belum pernah ada gesekan antar LSM atau Ormas di wilayah Kecamatan Rawamerta," ujar Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek Rawamerta mengatakan, pada kegiatan tersebut pihaknya mengundang 7 LSM dan Ormas yang ada yang ada di wilayah Kecamatan Rawamerta, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan membangun komunikasi.


"Kedepannya kondisi yang sudah kondusif di Rawamerta kita tingkatkan lagi," ucapnya.


Kemudian kata Kapolsek, jika ada perselisihan terjadi, kita lebih mengedepankan musyawarah, agar situasi yang sudah kondusif selalu terjaga.


Menurutnya, penilaian dari Polres Karawang eksistensi LSM dan Ormas yang ada di wilayah Kecamatan Rawamerta terbangun cukup bagus dari sisi pengendalian dari gesekan. 


"Situasi yang kondusif ini, tetap mesti di pertahankan kedepannya. Karena sejatinya, kita adalah saudara," tegasnya.


Deklarasi tersebut digelar di halaman Mapolsek Rawamerta dan dihadiri tujuh LSM dan Ormas se-Kecamatan Rawamerta, Jumat (20/8/21).


Hadir dalam Deklarasi Damai LSM dan Ormas tersebut, Ormas Satria Banten, LSM NKRI, GMPI, KOMPA PPBNI, BARAK, dan LMP. Kegiatan dilanjut dengan pembacaan deklarasi yang diwakilkan oleh salah seorang pentolan Ormas. (mat).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jaga Kondusivitas, Polsek Rawamerta Gelar Deklarasi Damai Ormas dan LSM

Terkini

Topik Populer

Iklan