Iklan

Iklan

Program Penghijauan Polda Kalsel, Polres Tapin Gelar Tanam Pohon Berbuah

BERITA PEMBARUAN
20 Agustus 2021, 13:26 WIB Last Updated 2021-08-20T06:26:27Z
Kapolres Tapin bersama Forkopimda gelar program penanaman sejuta pohon di halaman belakang Mapolres, Jumat (20/8/21)(foto:ron)


RANTAU- Dalam rangka Program Penghijauan Polda Kalsel - Polres Tapin secara serentak melaksanakan Penanaman sejuta Pohon di halaman belakang Mako Polres Tapin Jl Brigjen Hasan Basry Bitahan Rantau Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Jumat (20/8/21).


Pantauan beritapembaruan.id seluruh personil jajaran Polres Tapin yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto S.I.K., M.H., didampingi Wakapolres Kompol Irwan S.S.T., Kabag Ops AKP Faisal Amri Nasution dan para Kasat bersama Forkopimda Kabupaten Tapin melaksanakan Penanaman Bibit Pohon.


Terlihat hadir Ketua DPRD Tapin H Yamani, Perwakilan Kejari Tapin Kasi Pidum Herman Indrasakti S.H., M.H., Dandim 1010/Tapin Letkol INF Andi Sinrang yang diwakili oleh Kapten INF Sukirno Hadi, KPH Hulu Sungai dan Pejabat serta Instansi lainnya.


Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto  mengatakan, jajaran Polres Tapin bersama Forkopimda, Steak holder dan masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman sejuta pohon.


"Giat Penanaman sejuta pohon ini tidak hanya dilakukan di Polres Tapin saja namun secara serentak dilaksanakan di wilkum Polda Kalsel," terangnya.


Tujuan dilaksanakannya penanaman pohon ini merupakan wujud nyata atau implementasi dari kepedulian kami terhadap lingkungan terkait perubahan iklim yang berdampak terhadap pemanasan global.


"Salah satu dampak dari perubahan iklim itu bagaimana kita saksikan bersama pada awal tahun 2021 lalu hampir di seluruh Kalsel mengalami bencana banjir," ujar Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto.


Dengan menanam pohon ini kita berharap dapat menjaga keseimbangannya ekosistem, keseimbangan hayati dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, sehingga penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan secara serentak ini bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Tapin, Kalsel dan masyarakat Indonesia secara umum.


"Ada sekitar 2000 pohon yang kita tanam hari ini dengan berbagai jenis pohon utamanya pohon jenis buah-buahan," jelasnya


AKBP Pipit Subiyanto menjelaskan, kenapa pohon jenis buah-buahan yang ditanam, karena selain untuk menjaga iklim dan ekosistem juga guna mengedukasi kepada masyarakat bahwa menanam pohon itu banyak manfaat dan hasil yang akan didapat.


"Selain menjaga ekosistem lingkungan, juga hasil buahnya nanti dapat menjadi vitamin bagi imun tubuh dan bisa bernilai ekonomi, dapat menambah pendapatan masyarakat," terangnya.


Sementara itu Ketua DPRD Tapin H Yamani mengatakan, kita sangat mendukung program penanaman sejuta pohon yang dilaksanakan oleh Polres Tapin ini, karena ini sebuah langkah konkrit tentang bagaimana mencintai lingkungan.


"Kita saksikan bersama banyak pohon yang ditanam Polres Tapin hari ini yang produktif, semoga hasilnya berbanding lurus dapat menjaga iklim di Tapin dan Indonesia," ucapnya.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program Penghijauan Polda Kalsel, Polres Tapin Gelar Tanam Pohon Berbuah

Terkini

Topik Populer

Iklan