Iklan

Iklan

Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi di Binuang

BERITA PEMBARUAN
29 Agustus 2021, 00:14 WIB Last Updated 2021-08-28T17:14:45Z
Petugas gabungan saat lakukan operasi dan tes antigen pada warga di sekitar Kecamatan Tapin , Sabtu (28/8/21)+foto:ron)


RANTAU- Guna menekan angka penyebaran Covid-19 di tingkat kecamatan, Petugas gabungan laksanakan Operasi Yustisi Stationeir Protokol Kesehatan di Simpang Empat Bypass - Transad Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Sabtu (28/8/21).


Pantauan beritapembaruan.id Petugas gabungan yang melaksanakan Operasi Yustisi stasioner Prokes tersebut terdiri dari Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin, Polres Tapin, Kodim 1010/Tapin, PN Rantau, Kejari Tapin, Puskesmas Binuang, Dishub, Orari, Pemerintah Kecamatan, Koramil 1010-04/Binuang, Polsek Binuang, Relawan Sapat Binuang dan Relawan Kansas Binuang.


Selain melakukan razia masker dan Sosialisasi Prokes, Petugas gabungan melakukan tes swab antigen di tempat kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan Simpang Empat Bypass - Transad Kecamatan Binuang tersebut.


Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin H Mahyudin kepada beritapembaruan.id mengatakan, hari ini Sabtu 28 Agustus 2021 kami Satpol-PP dan Damkar Tapin beserta Personil Gabungan melakukan Operasi Yustisi Stationeir terkait Prokes di Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin.


"Kita berharap dengan seringnya kita melakukan giat Operasi Yustisi Stationeir seperti ini, Kesadaran masyarakat tentang menjalankan prokes bisa lebih meningkat," ucap H Mahyudin.


Menurut H Mahyudin dengan meningkatnya kesadaran tentang pelaksanaan prokes di masyarakat sehingga nantinya mampu mengendalikan bahkan menurunkan penyebaran Covid-19.


"Kita akan terus secara rutin melakukan razia baik Stationeir maupun di tempat tempat nongkrong," tandasnya.


Sementara itu Kabid Penegakan Perda Satpol PP dan Damkar Kabupaten Tapin Mudo Harjuno S.E., M.M., menyampaikan, dalam Operasi Yustisi Stationeir yang dilaksanakan Petugas gabungan di Simpang Empat Bypass - Transad Kecamatan Binuang hari ini kita melakukan tes swab antigen di tempat kepada 25 orang masyarakat yang melintas.


"Ada 25 orang masyarakat yang melintas dan kita lakukan tes swab antigen di tempat. Alhamdulillah hasilnya semua negatif," terangnya.


Mudo lebih lanjut mengatakan, Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka pendisiplinan masyarakat terhadap Prokes dan juga implementasi mengawal SE bersama Forkopimda mengenai PPKM di Kabupaten Tapin.


"Kenapa Operasi ini kita laksanakan di Kecamatan Binuang, karena setelah Koordinasi dengan pihak Kecamatan sebagai mana kita ketahui Binuang ini termasuk wilayah yang diindikasikan masih tinggi terkait angka terkonfirmasinya," jelas Kabid Penegakan Perda Satpol PP tersebut.


Ia berharap dengan adanya razia prokes seperti ini kesadaran masyarakat terkait Prokes kapanpun dan dimanapun mereka beraktivitas mereka tetap mentaati dan menjalankan 5 M.


"Namun berdasarkan hasil pantauan selama operasi, kesadaran dan ketaatan masyarakat tentang penggunaan masker sudah terlihat cukup tinggi," ujarnya.


Menurut Mudo selain operasi Yustisi Stationeir di tingkat kecamatan pihaknya pun melakukan razia prokes ke cafe dan tempat karaoke di kota Rantau terutama yang disinyalir masih ada cafe dan tempat karaoke yang masih melanggar.


"Razia akan terus kita laksanakan ke cafe cafe dan tempat karaoke terutama yang disinyalir masih ada pelanggaran di sana," tandasnya.


Kita fokus di cafe, tempat karaoke dan tingkat kecamatan saja kalau untuk sampai ke tingkat desa belum ada arah ke sana.


"Karena sepengetahuan kami di tingkat desa sudah ada petugas gabungan PPKM mikro," tutupnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tekan Penyebaran Covid-19, Petugas Gabungan Gelar Operasi di Binuang

Terkini

Topik Populer

Iklan