Iklan

Iklan

Jelang Porda di Banjarmasin, KORMI Tapin Gelar Rakerda

BERITA PEMBARUAN
19 September 2021, 17:28 WIB Last Updated 2021-09-19T10:34:08Z
Ketua Kormi Kabupaten Tapin H.Midpay Syahbani


RANTAU- Jelang Pekan Olahraga Daerah (PORDA) yang akan digelar pada bulan November 2021 mendatang di Banjarmasin Kalimantan Selatan, KORMI Kabupaten Tapin menggelar Rakerda pada hari Sabtu (18/9/21).


Menurut Ketua KORMI Tapin, H Midpay Syahbani mengatakan, rapat kerja daerah (rakerda) pada hari ini membahas terkait persiapan menghadapi Porda yang akan digelar di Banjarmasin. 


"Jadi rapat ini untuk persiapan menghadapi Porda. Semua ada 12 induk olahraga atau indoor yang tergabung di KORMI Tapin," jelasnya.


Untuk itu, KORMI Tapin yang menggawangi olahraga modern dan tradisional di Tapin siap mengikuti apa yang diselenggarakan KORMI provinsi. 


"Sebabnya kita di Tapin memiliki andalan juga, yakni Pencak Silat tradisional atau kuntau, balogo, dan bagasing," ujarnya


Lebih lanjut, H. Midpay menyampaikan bahwa sebelumnya pencak silat atau kuntau di Tapin pernah menjuarai event di tingkat nasional. 


"Kalau kuntau pernah juara internasional waktu mengikuti secara virtual zoom pada tahun 2020 akhir kemarin," ucapnya. 


Diketahui, KORMI Tapin sementara sekarang memiliki kantor di Kelurahan Rantau Kiwa, Tapin Utara tepatnya di samping kantor KONI Tapin. 


"Kami kemarin mengurus untuk hibah namun untuk sementara masih lama. Jadi sementara kantor kita pinjam pakai, untuk kantor di samping KONI," pungkasnya.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jelang Porda di Banjarmasin, KORMI Tapin Gelar Rakerda

Terkini

Topik Populer

Iklan