Iklan

Iklan

Pemkab Tapin Terus Gencar Gelar Vaksinasi

BERITA PEMBARUAN
19 September 2021, 19:25 WIB Last Updated 2021-09-19T12:25:13Z
Pemkab Tapin bekerjasama dengan TNI-Polri terus gencar lakukan vaksinasi kepada masyarakat, (foto:ist)


RANTAU- Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Kesehatan genjot terus vaksinasi Covid-19 dengan melakukan berbagai kerjasama baik dengan pihak TNI, POLRI maupun pihak Swasta juga instansi lainnya.


Seperti halnya yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Tapin pada hari Sabtu (18/9/21), pihaknya melakukan vaksinasi di beberapa Puskesmas dan tempat umum lainnya salah satunya di Kecamatan Binuang.


Pantauan beritapembaruan.id di Kecamatan Binuang ada dua lokasi yang menggelar vaksinasi yakni di Gedung SSB Balipat Binuang kerjasama antara Dinkes Tapin dengan Polres Tapin dan di Sekolah Dasar Negeri Binuang 7 Jl PLN Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin kerjasama antara Dinkes dengan DPK APINDO dan OJK.


Selain itu di Puskesmas Tambarangan Kecamatan Tapin Selatan dan Puskesmas Piani Kecamatan Piani pun digelar Vaksinasi bagi masyarakat umum dengan rincian Puskesmas Tambarangan 51 orang dosis pertama sinovac dan Puskesmas Piani 56 orang dosis pertama sinovac.


Sedangkan di Gedung SSB Balipat Binuang vaksin dosis pertama sinovac diperuntukkan bagi masyarakat umum yang terdiri dari lima tim Vaksinator yakni Dokes Polres Tapin (127 orang), Vaksinator Puskesmas Baringin (131 orang), Puskesmas Tapin Utara untuk (125 orang), Puskesmas Bakarangan (125 orang)  dan Puskesmas Lokpaikat (110 orang).


"Total masyarakat umum yang divaksin dosis pertama sinovac di Gerai Vaksin Presisi Gedung SSB Balipat Binuang, Puskesmas Tapin Selatan dan Puskesmas Piani kerjasama antara Polres Tapin dengan Dinkes Tapin sebanyak 725 orang, terang Kabag ops Polres Tapin AKP Faisal Amri Nasution saat dikonfirmasi beritapembaruan.id.


AKP Faisal Amri Nasution menjelaskan, Gerai Vaksin Presisi Polres Tapin Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri mengambil tema Transformasi Menuju Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia maju. 


Sementara itu Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin Hj Nurul Hidayah mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat umum dan remaja serta pelajar yang diselenggarakan Dinkes Tapin kerjasama dengan Polres Tapin, APINDO dan OJK di Kecamatan Binuang Sabtu (18/9/21) menurunkan 10 tim Vaksinator.


"Sejauh ini selama vaksinasi dilaksanakan tidak ada kendala berarti selain kendala jaringan internet yang terkadang sedikit lelet dan akhirnya memperlambat dalam proses pendataan," terangnya.


Ditempat yang sama Kepala Puskesmas Binuang Hj Nurul mengatakan, Puskesmas Binuang terus melakukan pelayanan vaksin bagi masyarakat baik yang dilakukan secara massal bekerjasama dengan instansi lain dan juga melakukan pelayanan vaksin di Puskesmas langsung sebanyak 4 kali dalam tiap minggunya.


"Di Puskesmas Binuang kita buka layanan Vaksin Covid-19 gratis setiap hari Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu sedangkan untuk hari Senin dan Kamis itu dikhususkan layanan vaksin untuk bayi," tuturnya.


Ia mengatakan sejauh ini masyarakat Binuang khususnya sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 baik yang diselenggarakan secara massal maupun saat pembukaan pelayanan di Puskesmas Binuang itu sendiri.


"Bagi masyarakat Binuang yang mau di suntik vaksin Covid-19 silahkan daftar dengan cara datang ke Puskesmas Binuang, tinggal bawa KTP dan menyertakan nomor HP, selama Vaksin nya tersedia dan Nakesnya tidak dubling kegiatan bisa langsung dilayani," tutupnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemkab Tapin Terus Gencar Gelar Vaksinasi

Terkini

Topik Populer

Iklan