Iklan

Iklan

Antisipasi Banjir Tim Satgas Pusdalops PB BPBD Tapin Gelar Pra Susur Sungai

BERITA PEMBARUAN
11 Oktober 2021, 07:01 WIB Last Updated 2021-10-11T01:01:36Z
Kabid Kedaruratan PB BPBD Kabupaten Tapin H.Ahmad Sofyan


RANTAU- Tim Satgas Pusdalops PB BPBD Kabupaten Tapin laksanakan Pra Susur Sungai dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana Banjir, Angin Puting beliung dan tanah longsor, Minggu (10/10/21).


Pantauan beritapembaruan.id susur sungai yang dilakukan Satgas Pusdalops PB BPBD Tapin tersebut menggunakan perahu karet dan dipimpin oleh Kabid Kedaruratan BPBD Tapin H Ahmad Sofyan.


Kabid Kedaruratan BPBD Tapin H Ahmad Sofyan mengatakan, susur sungai yang dilakukan Satgas Pusdalops BPBD Kabupaten Tapin start awal dimulai dari sungai yang berada di Kecamatan Bungur melintas ke Kecamatan Tapin Tengah, dilanjutkan sampai ke Desa Masta Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin.


"Tiga Kecamatan, start awalnya dimulai dari sungai yang berada di Kecamatan Bungur, lanjut ke Kecamatan Tapin Tengah sampai ke Desa Masta Kecamatan Bakarangan," terangnya.


Ia mengatakan, dari hasil penelusuran yang dilaksanakan Pusdalops PB BPBD Tapin di sebagian sungai yang disusuri masih terdapat banyak tumpukan ranting kayu dan sampah.


"Tujuan susur sungai ini, untuk memantau aliran sungai sekaligus membersihkan sampah yang ada di sungai guna lancarnya aliran air sungai, agar tidak terjadi bencana banjir yang diakibatkan dari terhambatnya aliran sungai," jelasnya.


H Ahmad Sofyan menyampaikan pihaknya akan melakukan susur sungai sungai yang ada di Tapin bersama TNI-POLRI dan Relawan lainnya sebagai upaya meminimalisir terjadinya bencana banjir yang diakibatkan dari meluapnya air dari sungai karena terhambat sampah.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Banjir Tim Satgas Pusdalops PB BPBD Tapin Gelar Pra Susur Sungai

Terkini

Topik Populer

Iklan