Iklan

Iklan

Ketua TP PKK Tapin Hadiri Kegiatan Tutorial Rias Wajah yang Digelar GOW

BERITA PEMBARUAN
06 Oktober 2021, 11:27 WIB Last Updated 2021-10-06T04:27:22Z
Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Elliyani Arifin Arpan (kedua dari Kanan) saat hadiri acara Tutorial Rias Wajah yang Digelar GOW Tapin,Selasa (5/10/21)(foto: ist)


RANTAU- Ketua TP PKK Tapin Hj Ratna Elliyani Arifin Arpan hadiri kegiatan Tutorial Merias Wajah yang digelar Gabungan Organisasi Wanita (GOW), TP PKK dan DWP Kabupaten Tapin tahun 2021 bertempat di Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara, Selasa (4/10/21).


Ketua Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Tapin Hj Mustaidah Syafrudin Noor kepada awak media mengatakan, hari ini GOW bersinergi dengan TP PKK dan DWP Kabupaten Tapin melaksanakan kegiatan pelatihan keterampilan Tutorial Merias Wajah di Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara.


"Alhamdulillah khususnya Ketua TP PKK Tapin ibu Hj Ratna Elliyani Arifin selalu mendukung semua kegiatan kami," ungkapnya.


Hj Mustaidah menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan itu untuk memberikan bekal keterampilan khususnya bagi kaum ibu warga Desa Jingah Babaris.


"Harapannya apabila mereka sudah memiliki keterampilan merias wajah nantinya dapat bermanfaat minimal untuk lingkungan sekitar dan dapat berkembang menjadi sebuah ladang usaha semisal membuka salon kecantikan," harapnya.


Sementara itu Ketua TP PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Elliyani Arifin Arpan mengatakan,  selaku ketua TP PKK sekaligus pembina GOW sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan seperti ini.


"Kegiatan GOW ini terletak di Desa Jingah Babaris Kecamatan Tapin Utara yang kebetulan Desa ini yang mewakili Tapin dalam lomba PK2D tahun 2021," terangnya.


Hj Ratna Elliyani berharap kaum perempuan di Desa Jingah Babaris yang sudah mendapatkan pelatihan keterampilan dasar menata rias dari narasumber dapat meningkatkan lagi keilmuan atau keterampilannya dalam tata rias.


"Kalau sudah meningkat keterampilannya bukan hanya teman atau tetangga saja yang akan merasa manfaatnya namun lebih dari itu bisa ditingkatkan menjadi sebuah usaha," imbuhnya.


Istri Bupati Tapin itu mengutarakan, apabila kaum perempuan memiliki banyak keterampilan salah satunya merias wajah ini kedepannya bisa menambah penghasilan bagi keluarganya semisal dengan membuka usaha salon kecantikan.


"Nanti pada akhirnya kaum perempuan bisa mandiri untuk menunjang perekonomian atau menambah penghasilan bagi keluarganya," tandasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua TP PKK Tapin Hadiri Kegiatan Tutorial Rias Wajah yang Digelar GOW

Terkini

Topik Populer

Iklan