Iklan

Iklan

Kondisi Bangunan SD Pasirkaliki II Rawamerta Mengkhawatirkan

BERITA PEMBARUAN
03 Oktober 2021, 12:28 WIB Last Updated 2021-10-03T05:28:57Z
Kepala sekolah Hj.Imas Suryani,S.Pd., (berkerudung kuning) bersama para guru di halaman SD Pasirkaliki II Rawamerta Karawang, Sabtu (2/10/21)(foto:mat)


KARAWANG- Setelah sekian lama tidak ada kegiatan belajar mengajar tatap muka secara langsung, gedung SDN Pasirkaliki 2 Kecamatan Rawamerta, Kabupaten Karawang kondisinya memprihatinkan.


Menurut Kepala Sekolah SDN Pasirkaliki 2 N. Imas Suryani S.Pd., menyampaikan  bangunan sekolah semuanya ada 7 ruang kelas, yang di pakai kantor 1 ruang dan yang rusak parah ada 3 kelas. 


"Kami berharap segera direnovasi untuk ruang kelas 4, 5 dan 6. Kami khawatir nanti ketika diberlakukan tatap muka diberlakukan 100℅, tidak ada ruang kelasnya karena bangunan yang ada rawan roboh, atapnya sudah lapuk dimakan rayap," terang Imas di kantornya, Sabtu (2/10/2021).


Kepala sekolah Imas mengharapkan, seandainya ada pembangunan ruang kelas baru, posisi bangunannya leter  L  tidak memanjang. 


Lanjut  N. Imas Suryani, saya menjabat di SDN ini dari tahun 2020, saya selalu bertanya kepada pengajar senior apakah pernah mengajukan ke dinas atau instansi lain? Jawab para guru sudah bosan bikin proposal sampai saat ini belum juga ada hasil.


"Saya sebagai Kepala Sekolah SDN Pasirkaliki 2 sangat berharap ada pembangunan secepatnya, soalnya saya khawatirkan bila nanti musim hujan dan angin kencang bisa roboh," harap kepala sekolah. 


Selain itu, kepala sekolah menambahkan, pagar halaman sekolah yang menjadi pembatas sekolah dengan lahan masyarakat juga sangat memprihatinkan, cuma dibatasi pagar bambu. 


"Saya sering diundang rapat minggon dan Musrenbang Desa, saya pun mengutarakan kepada kepala desa mengenai kondisi gedung sekolah," jelasnya. 


Imas menerangkan, jumlah siswa ada 115 anak dari kelas satu sampai kelas 6. Guru pengajar ada 6 orang, kepala sekolah 1 dan operator sekolah (OPS) 1 orang, semuanya jadi 8 personil guru. (Mat)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kondisi Bangunan SD Pasirkaliki II Rawamerta Mengkhawatirkan

Terkini

Topik Populer

Iklan