Iklan

Iklan

Bupati Tapin Kunjungi Unit Usaha Peternak Kambing 'Semangat Muda'

BERITA PEMBARUAN
25 November 2021, 17:27 WIB Last Updated 2021-11-25T10:27:59Z
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat mengunjungi Unit Usaha Peternak Kambing 'Semangat Muda' di Desa Pantai Cabe Salam Babaris, Kamis (25/11/21)(foto:ist)


RANTAU - Bupati Tapin HM Arifin Arpan kunjungi Unit Usaha Peternakan Kambing 'Semangat Muda' yang dikelola oleh Forum Komunikasi Peternak Muda Tapin Desa Pantai Cabe Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin, Kamis (25/11/21).


Informasi dihimpun beritapembaruan.id Forum Komunikasi Peternak Muda itu merupakan wadah bagi para pemuda atau kaum milenial yang memiliki ketertarikan dan usaha di bidang pertanian dan peternakan di Kabupaten Tapin.


Pantauan beritapembaruan.id di Kecamatan Salam Babaris khususnya di Desa Pantai Cabe, masyarakat baik secara individu maupun kelompok terdapat banyak yang menggeluti usaha bidang pertanian dan peternakan.


Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengapresiasi dan bangga atas inovasi dan kreativitas para pemuda atau kaum milenial yang memiliki ketertarikan dan mau terjun  mengembangkan bidang peternakan serta pertanian.


"Usaha Bidang peternakan atau pertanian itu peluangnya tetap selalu terbuka, karena kebutuhan pangan akan selalu meningkat seiring bertambahnya jumlah orang," ucapnya.


HM Arifin Arpan lebih lanjut mengatakan, bahwa suatu langkah positif generasi muda mau menekuni dunia pertanian dan peternakan itu karena masa depan pertanian itu tergantung para pemuda yang ada saat ini dikarenakan sekarang petani lebih di dominasi kaum tua.


"Peternakan atau pertanian apabila dikelola generasi muda, atau kaum milenial berharap bisa lebih maju nantinya karena pengelolaannya akan lebih modern," ujarnya.


Ia pun mengatakan, bahwa tidak menutup kemungkinan Pemkab Tapin kedepannya melalui instansi terkait dengan melihat potensi yang ada saat ini akan membuat pasar ternak sendiri bahkan laporannya untuk lahan sudah tersedia di Kecamatan Binuang, tutupnya.


Sementara itu Peternak Kambing Milenial di Desa Pantai Cabe mengatakan, bahwa melihat potensi yang ada di Kalsel atas kebutuhan hewan kambing yang setiap harinya mencapai ratusan ekor, ia dan  pemuda lainnya di pantai cabe akhirnya memutuskan untuk menggeluti usaha usaha ternak.


Ia pun mengaku bahwa kelompok ternaknya mendapatkan support dari beberapa perusahaan yang ada di wilayahnya ( PT BMB,PT, AGM, PT CK dan CV CBM ) dengan memberikan puluhan ekor kambing jenis Etawa dan Jawa Randu ke Kelompok Ternak Kambing yang dikelolanya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Kunjungi Unit Usaha Peternak Kambing 'Semangat Muda'

Terkini

Topik Populer

Iklan