Iklan

Iklan

Pemerintahan Kecamatan Binuang Gencar Perluas Cakupan Vaksinasi

BERITA PEMBARUAN
10 Desember 2021, 11:19 WIB Last Updated 2021-12-10T04:19:30Z
Pemerintah Kecamatan Binuang bersama Polsek, Koramil terus gencar perluas cakupan vaksinasi di wilayahnya, Kamis (09/12/21)(foto:ist)


RANTAU - Pemerintah Kecamatan Binuang Kabupaten Tapin terus mempercepat dan  memperluas cakupan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar target 70 persen kekebalan komunal atau populer disebut herd immunity masyarakat pada akhir tahun 2021.


Guna memotivasi partisipasi dan keinginan masyarakat untuk suntik vaksin, Pemerintah Kecamatan Binuang berkolaborasi dengan Polsek, Koramil 1010-04/Binuang dan Puskesmas Binuang secara aktif dan masif rutin terjadwal laksanakan vaksinasi massal di 8 Desa dan Kelurahan Sekecamatan Binuang dengan menyiapkan dorprize.


"Ada dorprize berupa alat-alat elektronik yang kita siapkan dalam pelaksanaan vaksinasi yang kita gelar di Kelurahan Raya Belanti, untuk menarik partisipasi masyarakat akan vaksin Covid-19," terang Camat Binuang Eko Haryono SE.MM, Kamis (09/12/21).


Ia mengatakan, ide menyiapkan dorprize itu datang dari Kapolsek Binuang Iptu Bara Pratama Maha Putra S.TK., S.I.K., dan dorprize elektronik seperti Kulkas, Dispenser, Kipas angin, Magic com dan lainnya itu merupakan bantuan dari Anggota DPR RI Fraksi Golkar asal Tapin Drs H Bambang Heri Purnama S.T., S.H., M.H.


"Alhamdulillah untuk capaian vaksinasi di Kecamatan Binuang lebih dari 50 persen, dikarenakan percepatan vaksinasi ini kita lakukan secara kolaboratif dengan semua pihak termasuk dukungan dari tokoh masyarakat Binuang yang juga pengusaha dan hasilnya mendekati maksimal," ujar Eko Haryono saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Raya Belanti.


Camat Binuang Eko Haryono S.E., M.M., mengaku percepatan vaksinasi dengan menyiapkan dorprize ini pertama kalinya di lakukan di Kecamatan Binuang meski sebelumnya pernah ada salah satu pengusaha Kalsel yang berdomisili di Binuang memberikan uang transportasi ke masyarakat yang bersedia di Vaksin.


Pantauan beritapembaruan.id Camat Binuang Eko Haryono S.E., M.M., saat memantau pelaksanaan vaksinasi massal di Kelurahan Raya Belanti didampingi Kapolsek Binuang Iptu Bara Pratama Maha Putra, Kepala Puskesmas Binuang Hj Nurul dan Lurah Raya Belanti Jaidi A.Md., Kes., dan jajaran lainnya.


Antusiasme masyarakat Kelurahan Raya Belanti Kecamatan Binuang terlihat dengan banyaknya masyarakat yang mendaftar untuk mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang digelar Pemerintah Kecamatan Binuang tersebut.


Adapun warga yang dilakukan screening sebanyak 207 orang namun hanya sebanyak 193 orang yang bisa dilakukan suntik vaksin serta sisanya sebanyak 14 orang ditunda karena alasan medis dan vaksinasi massal di Kelurahan Raya Belanti dengan menyiapkan dorprize akan dilaksanakan kembali pada hari sabtu tanggal 11 Desember 2021 mendatang.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintahan Kecamatan Binuang Gencar Perluas Cakupan Vaksinasi

Terkini

Topik Populer

Iklan