Iklan

Iklan

Apresiasi Disparbud Karawang, Ngarumat Jagad akan Dijadikan Event Tahunan

BERITA PEMBARUAN
10 Desember 2021, 11:02 WIB Last Updated 2021-12-10T04:02:55Z
Saat seusai pembukaan Kegiatan Ngarumpat Jagad yang digelar Masyarakat Karawang Bersatu di Monumen Rawagede Rawamerta, Rabu (09/12/21)(foto:ist)


KARAWANG - Event Ngarumat Jagad yang diinisiasi oleh Komunitas Masyarakat Karawang Bersatu (MKB) yang digelar di Monumen Perjuangan Rawagede Kecamatan Rawamerta akan dijadikan event tahunan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang.


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karawang Yudi Yudiawan saat menghadiri acara Ngarumat jagad di monumen Rawagede, Rabu (09/12/2021) 


Yudi sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Masyarakat Karawang Bersatu (MKB), Pemerintah Desa Balongsari dan semua stakeholder yang sudah menyelenggarakan seni dan budaya Ngarumat Jagad. 


"Ini merupakan titik awal kebangkitan kembali kesenian dan kebudayaan di Kabupaten Karawang, yang selama masa pandemi Covid-19 turut terimbas dan tidak terfokuskan," ujar Yudi. 


Pada kesempatan ini Yudi mengimbau kepada seluruh masyarakat Karawang, untuk bersama-sama mengangkat dan mendukung seni dan budaya Karawang.


"Mari kita jaga dan lestarikan seni dan budaya asli Kabupaten Karawang," ajaknya.


Di tempat yang sama, salah satu panitia pelaksana, Bapung menjelaskan, kegiatan Ngarumat Jagad ini hasil rereongan semua komunitas dan insan seni di Kabupaten Karawang.


"Event Ngarumat Jagad ini, kami akan menampilkan beberapa acara seperti seni pencak silat, seni tari, puisi, diskusi tentang seni budaya, dan kami pun akan melaksanakan bhakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan piatu, sumbangan untuk korban erupsi gunung Semeru," tuturnya.(no/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Apresiasi Disparbud Karawang, Ngarumat Jagad akan Dijadikan Event Tahunan

Terkini

Topik Populer

Iklan