Iklan

Iklan

BMKG Prediksi Beberapa Wilayah di Kalsel Berpotensi Hujan Disertai Angin dan Petir

BERITA PEMBARUAN
07 Januari 2022, 13:08 WIB Last Updated 2022-01-07T06:09:25Z
Ilustrasi


RANTAU - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada hari Jumat  7 Januari 2022, hampir di sejumlah wilayah Kabupaten dan Kota yang ada di Kalimantan Selatan berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang akan disertai kilat dan petir serta angin kencang mulai sekira pukul 12.20 -12.50 WITA.


Informasi prakiraan cuaca dari laman BMKG.go.id sejumlah wilayah di Kalsel yang disebutkan yakni di Kabupaten Tanah Laut Kecamatan Pelaihari, Bati-Bati, Tambang Ulang, Bajuin dan di Kabupaten Banjar Kecamatan Martapura, Karang Intan, Astambul, Simpang Empat, Aranio, Mataraman, Martapura Barat dan Kecamatan Martapura Timur.


Sedangkan di Kota Banjarbaru yang diprediksikan berpotensi hujan sedang-lebat akan terjadi di wilayah Landasan Ulin, Cempaka, Banjarbaru Utara, Banjarbaru Selatan, Lianganggang dan sekitarnya.


Hujan sedang-lebat yang disertai kilat dan petir serta angin kencang diprediksi BMKG dapat meluas ke wilayah Tanah Laut dan Banjar lainnya seperti Batu Ampar, Pengaron, Sambung Makmur, Sungai Pinang dan Telaga Bauntung.


Untuk wilayah lainnya yaitu Kabupaten Barito Kuala Kuripan dan Kabupaten Tanah Bumbu Kecamatan Kusan Hulu, Mantewe serta sekitarnya dan kondisi itu diperkirakan masih akan berlangsung hingga pukul 14.50 WITA.


Sedangkan untuk Kabupaten Tapin yang diprediksi berpotensi hujan sedang-lebat di sejumlah wilayah seperti Kecamatan Binuang, Tapin Selatan, Tapin Tengah, Candi Laras Selatan, Salam Babaris dan Kecamatan Hatungun.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BMKG Prediksi Beberapa Wilayah di Kalsel Berpotensi Hujan Disertai Angin dan Petir

Terkini

Topik Populer

Iklan