Iklan

Iklan

BIN Kalsel dan Nakes Siap Datangi Sekolah Berikan Vaksinasi Usia Anak 6-11 Tahun.

BERITA PEMBARUAN
07 Januari 2022, 15:40 WIB Last Updated 2022-01-07T08:40:06Z
Kabida Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto Sutikno  (berkaos merah)(foto :ist)


RANTAU - Guna meningkatkan kekebalan tubuh anak-anak dan wujud upaya pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen di seluruh Indonesia, pemerintah telah melaunching Vaksinasi Merdeka Anak.


Provinsi Kalimantan Selatan Vaksinasi Merdeka Anak telah dilaksanakan di beberapa wilayah termasuk Kabupaten Tapin, sejumlah ratusan anak sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 beberapa hari terakhir ini.


Informasi diterima beritapembaruan.id Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel akan mendistribusikan sebanyak 1.500 dosis vaksin Sinovac untuk anak usia 6-11 tahun ke Kabupaten Tapin mulai Sabtu 8 Januari 2022 besok.


"Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang akan diselenggarakan mulai hari besok di Tapin dan akan dilaksanakan BIN Daerah Kalsel itu berkolaborasi dengan Polres, Dinkes dan Disdik Tapin," ungkap Kaposda BIN Tapin, Jumat (7/1/22).


Dikatakan Kaposda BIN Tapin, dalam pelaksanaanya kita bersama dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan serta instansi pemangku kebijakan terkait lainnya di daerah dan tujuannya dalam rangka mendukung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM ) seratus persen," jelasnya.


Sementara itu Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalsel Brigjen Pol Heri Armanto Sutikno S.H., M.Si., mengatakan, vaksinasi anak ini digelar sesuai program pemerintah terkait percepatan vaksinasi dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat, mulai dari kelompok rentan lanjut usia (Lansia) hingga yang terbaru anak-anak usia 6  sampai 11 tahun.


"Dengan percepatan vaksinasi terutama di lingkungan pendidikan dapat membentuk kekebalan secara kelompok, sehingga PTM menjadi lebih aman namun demikian dengan tetap mengedepankan prokes secara ketat," ujarnya.


Brigjen Pol Heri Armanto menjelaskan, untuk pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Tapin sendiri, BIN Daerah Kalsel sudah menyiapkan 1.500 dosis vaksin Sinovac, dan berharap semua dapat terlaksana dengan baik serta sesuai harapan masyarakat.


Informasi dihimpun, beberapa sekolah yang menjadi target sasaran Vaksinasi Merdeka Anak 1.500 dosis BIN daerah Kalsel di Tapin itu yakni SDN Rantau Kiwa 2 (206 siswa ), SDN Rantau Kanan 2 (183 siswa), SDN Rangda Malingkung 4 (146 siswa ) dan SDN Antasari Hilir (166 siswa).


Selain itu, SDN Antasari (118 siswa), SDN Rangdamalingkung 1 (124 siswa), SDN Rangdamalingkung 3 (217 siswa), SDN Rangdamalingkung 5 (88 siswa) ditambah dari SDN Perintis Raya (39 siswa).


Untuk selanjutnya Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan BIN daerah Kalsel di Tapin itu akan menyasar 243 siswa  di SDN Rantau Kanan 1 dan sebanyak 226 siswa SDIT Al Madani Tapin merupakan cadangan target sasaran vaksinasi merdeka anak usia 6 sampai 11 tahun BIN Daerah Kalsel berikutnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BIN Kalsel dan Nakes Siap Datangi Sekolah Berikan Vaksinasi Usia Anak 6-11 Tahun.

Terkini

Topik Populer

Iklan