Iklan

Iklan

Permudah Laporan Babinsa, Kodam VI/Mulawarman Luncurkan Aplikasi MBT

BERITA PEMBARUAN
07 Januari 2022, 15:51 WIB Last Updated 2022-01-07T08:51:13Z


TAPIN - Guna memudahkan para Babinsa dalam laporan secara langsung kegiatan di wilayah binaannya, Kodam VI/Mulawarman luncurkan Platform Mobile atau Aplikasi yang diberi nama Mitra Babinsa Tangguh (MBT).


Informasi diterima Platform Mobile atau Aplikasi MBT itu telah diluncurkan langsung oleh KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman bersama Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso M.Tr (Han) pada hari Kamis 6 Januari 2022 kemarin bertempat di Makodam VI/Mulawarman Kalimantan Timur.


Diketahui, MBT merupakan aplikasi mobile personil TNI sebagai media pelaporan terupdate dan aplikasi tersebut bisa didownload lewat google play store di HP Android.


Fitur unggulan yang dimiliki Aplikasi MBT itu yakni pelaporan dari berbagai bidang seperti kegiatan, bencana, prokes dan pencegahan dini dari kecenderungan sosial yang mengakibatkan adanya ancaman maupun tindak kejahatan.


Salah satu personil TNI Babinsa Kodim 1010/Tapin, Koptu Suyadi mengaku awalnya susah dalam penggunaan aplikasi MBT, namun berkat adanya arahan dari Staf Teritorial Kodim, dirinya mulai memahami cara input laporan kegiatan yang dilaksanakan.


"Awalnya susah saat dikenalkan dengan aplikasi laporan kegiatan terupdate, namun adanya arahan dari staf teritorial, jadinya saya bisa memahami," katanya


Lebih lanjut, Koptu Suyadi yang bertugas di Koramil 1010-07/Piani menambahkan, yang penting sinyal internet kuat, jadi laporan cepat terkirim.


Ditempat terpisah Pasiter Kodim 1010/Tapin, Kapten Inf Yanto Harsono menerangkan, bahwa aplikasi MBT yang secara resmi telah dilaunching Kasad, secara keseluruhan sudah bisa dipakai oleh Babinsa dalam pelaporan secara cepat.


"Dalam aplikasi tersebut, kegiatan yang dilaporkan Babinsa dapat terkontrol dan terlihat oleh admin aplikasi, baik jumlah pelaporan serta siapa yang melaporkan," jelasnya.


"Kami mengucapkan terima kasih atas Inisasi Kodam VI/Mulawarman dalam pembuatan aplikasi guna mendukung pelaporan kegiatan Babinsa di lapangan," pungkasnya.(pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Permudah Laporan Babinsa, Kodam VI/Mulawarman Luncurkan Aplikasi MBT

Terkini

Topik Populer

Iklan