Iklan

Iklan

FKUB Karawang Gandeng PGI Gelar Bakti Sosial

BERITA PEMBARUAN
10 Januari 2022, 15:35 WIB Last Updated 2022-01-10T10:31:04Z
Jajaran Pengurus Permata Karawang bersama FKUB Sesaat akan melakukan bakti sosial di Ponpes Modern Nurussalam Medangasem Jayakerta Kabupaten Karawang, Senin (10/1/22)(foto:mu)


KARAWANG - Dalam rangka perayaan Natal bersama Kristiani (ASN, TNI/Polri, BUMN/BUMD dan masyarakat umum) se-Kabupaten Karawang melakukan rangkaian kegiatan sosial berupa pengobatan gratis dan Donor darah serta santunan. 


Kegiatan ini diawali pada tanggal, 6, 13 dan 20 Desember 2021, dan akhir kegiatan di Pondok Pesantren Modern Nurussalam Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, Senin (10/1/22).


Acara kali ini bekerjasama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Karawang. 


Ketua FKUB Karawang Drs.H. Tadjudin N. M.Si., menyampaikan acara ini terlaksana sebagai salah satu wujud atau gambaran toleransi beragama yang terjalin kompak di Karawang.


"Kita harus jaga toleransi ini, dan kita tetap menghargai saudara kita yang telah melakukan bakti sosial ini," ujar H.Tadjudin.


Sementara Pengasuh Pondok Pesantren Modern Nurussalam H. Ujang Badrudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan acara ini. 


"Saya sangat bangga setelah Ketua FKUB memilih tempat kami, dan semoga kira nya acara ini bermanfaat bagi masyarakat kami baik di lingkungan Pesantren maupun masyarakat sekitar pesantren," kata H. Ujang. 


Kemudian di tempat yang sama Ketua Harian Permata Karawang Mardiman Ujung, S.E., dalam sambutannya menyampaikan harapan terkait kegiatan ini bisa terus-terusan dilaksanakan.


"Saya berharap kiranya kegiatan seperti ini akan terlaksana secara berkelanjutan. Dan Permata Karawang siap turut berperan aktif," terang Mardiman Ujung. 


Diketahui kegiatan sosial ini berupa pengobatan gratis sekitar 200 orang, untuk masyarakat pesantren dan warga masyarakat sekitar pesantren. Serta santunan bagi 50 KK, keluarga kurang mampu. 


Seluruh obat yang di butuhkan disuplai oleh Perkumpulan Masyarakat Batak Karawang (Permata Karawang), Gereja Katolik Karawang dan LDII sementara tenaga medis dari RS.Bayukarta. (mu)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FKUB Karawang Gandeng PGI Gelar Bakti Sosial

Terkini

Topik Populer

Iklan