Iklan

Iklan

SDIT Annihayah Rawamerta Giliran Mendapatkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

BERITA PEMBARUAN
15 Januari 2022, 07:35 WIB Last Updated 2022-01-15T03:39:06Z
Siswa SDIT Annihayah mendapat vaksinasi dari tim kesehatan Kecamatan Rawamerta, Jumat (14/1/22)(foto : mat)


KARAWANG - Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun terus gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Karawang melalui tenaga kesehatan Puskesmas. Sasaran utamanya adalah siswa-siswi sekolah dasar, baik negeri maupun swasta. 


Vaksinasi tersebut juga dilakukan di sekolah-sekolah yang berada didalam lingkungan pesantren, seperti salah satunya adalah SDIT Annihayah Kecamatan Rawamerta. 


Vaksinasi siswa-siswi SDIT Annihayah dilakukan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawamerta disalah satu ruang kelas mulai pukul 09.00 WIB. Hingga selesai, ada sebanyak 240 dari 286 siswa-siswi yang mengikuti vaksinasi. 


Kepala SDIT Annihayah, Ust. Ali Husaeni berharap, setelah siswa-siswi yang dipimpinnya mengikuti vaksinasi Covid-19, Kegiatan Belajar Mengajar (KBM)  dapat diselenggarakan secara normal kembali. Sebab  sudah setahun lebih kegiatan belajar anak sedikit terganggu karena pandemi Covid-19 ini.


Ali Husaeni menjelaskan bahwa siswa-siswi yang belum dilakukan vaksinasi sebagian karena mempunyai penyakit bawaan seperti asam lambung atau yang lainnya. 


"Untuk Siswa-siswi yang tinggalnya di asrama dan orang tuanya tinggal jauh dari Rawamerta seperti Bandung atau Jakarta kita masih berusaha menghubungi orang tuanya untuk meminta izin dilakukan vaksin," jelas kepala sekolah. 


Kepala sekolah berharap setelah siswa-siswi dilakukan vaksinasi, proses pembelajaran dapat dilakukan 100% tatap muka. 


Acara vaksinasi kali ini dihadiri oleh Muspika dan Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan (Korwil Cambidik) Rawamerta. (Mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SDIT Annihayah Rawamerta Giliran Mendapatkan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Terkini

Topik Populer

Iklan