Iklan

Iklan

Dinkes Tapin Pastikan Laksanakan Vaksinasi Booster Serentak pada Minggu Ini

BERITA PEMBARUAN
03 Februari 2022, 09:32 WIB Last Updated 2022-02-03T02:32:36Z
                                                            Ilustrasi


RANTAU - Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin siapkan ribuan dosis vaksin untuk vaksinasi ketiga atau Booster bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Kontrak dan Honorer dilingkungan Pemkab Tapin serta Pegawai BUMN dan BUMD.


Informasi diterima beritapembaruan.id  sebanyak dua ribu dosis vaksin disiapkan dan puluhan Tim Nakes disiapkan Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, dalam rangka program vaksinasi ketiga atau Booster tersebut.


Vaksinasi ketiga untuk para Kepala SKPD, ASN, Tenaga Kontrak dan  Honorer lingkungan Pemkab Tapin serta para pegawai BUMN dan BUMD itu dilaksanakan selama dua hari mulai Rabu 2 Februari hingga Kamis 3 Februari 2022 bertempat di Gedung Pendopo Galuh Bastari Rantau Baru Kabupaten Tapin.


Sebagai informasi, beberapa waktu sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin Alfian Yusuf mengatakan, sebanyak 4.062 dosis vaksin Covid-19 jenis pfizer di Kabupaten Tapin hampir kadaluwarsa, Selasa, (01/02/2022).


Menanggapi hal itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin pastikan akan habis didistribusikan dalam minggu ini. 


Alfian Yusuf mengatakan, pihak Dinas Kesehatan pastikan vaksin pfizer akan habis dalam minggu ini mengingat vaksin jenis pfizer mendekati tanggal kadaluarsa.


"Kita akan memprioritaskan penggunakan vaksin pfizer dan astrazaneca untuk penggunaan vaksin booster," jelasnya.


Menurut Alfian, karena dekatnya masa kadaluwarsa, maka total 4.062 dosis vaksin Covid-19 jenis pfizer akan fokus diselesaikan dalam minggu ini.


"Batasan masa kadaluwarsa vaksin pfizer sendiri tanggal 13 februari 2022, sedangkan astrazaneca masih ada waktu 1 bulan lagi," tegasnya.


Ia mengajak masyarakat agar tidak panik karena batas penggunaannya masih ada waktu 2 minggu lagi dan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin akan memastikan vaksin jenis pfizer akan habis pada minggu ini juga.


"Minggu ini akan dilaksanakan vaksinasi booster secara serentak kepada ASN di Kabupaten Tapin dan karyawan BUMN maupun BUMD," jelasnya.


Lanjut Alfian, hingga saat ini capaian vaksinasi dosis kedua di kabupaten tapin sebesar 38,26% atau 56.158 orang.


"Masyarakat yang ingin menerima booster dapat langsung mendatangi pelayanan kesehatan di Kabupaten Tapin yang telah disiapkan," harapnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dinkes Tapin Pastikan Laksanakan Vaksinasi Booster Serentak pada Minggu Ini

Terkini

Topik Populer

Iklan