Iklan

Iklan

Reses Anggota DPRD Provinsi Kalsel Wahyudi Rahman Kunjungi Desa Bajayau

BERITA PEMBARUAN
15 Februari 2022, 19:28 WIB Last Updated 2022-02-15T12:28:02Z
Kunjungan anggota DPRD Provinsi Kalsel Wahyudi Rahman saat kunjungi jalan Samuda Bajayau yang rusak parah, Selasa (15/2/22)(foto: ist)


KANDANGAN - Salah satu Desa paling ujung di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Desa Bajayau Kecamatan Daha Barat menjadi pilihan reses Anggota DPRD Provinsi Kalsel.


Anggota DPRD Provinsi Kalsel Wahyudi Rahman yang biasa dipanggil Gabas mengunjungi Desa Bajayau di Kabupaten HSS melaksanakan reses masa sidang I tahun 2022.


"Yang menjadi perhatian saya hasil dari reses itu adalah jalan penghubung antara kecamatan daha barat dengan kecamatan daha selatan yang menghubungkan 9 desa di wilayah tersebut," ujar anggota fraksi PDIP Wahyudi Rahman, Selasa (15/2/22).


Pada kesempatan reses tersebut Wahyudi Rahman didampingi Aparatur Pemerintah Kecamatan Daha Barat Kasi Ekonomi dan Pembangunan H.Junaydi Aldabari bersama Kepala Desa Siang Gantung Ahmad Junaidi dan sekaligus kunjungi untuk meninjau Jalan Samuda Bajayau yang rusak parah dan terendam genangan air. 


Perwakilan Aparatur Pemerintah Kecamatan dan Perwakilan Kepala Desa sangat mengharapkan agar jalan penghubung antar kecamatan di Kabupaten HSS yang rusak parah itu menjadi perhatian baik pemerintah tingkat Kabupaten terlebih Pemerintah Provinsi Kalsel.


"Karena jalan ini selain dapat menghubungkan antara dua kecamatan dan sembilan desa, juga jalan tembus ke wilayah Kabupaten tetangga yaitu Kabupaten Tapin," ujar H Junaydi Aldabari. 


Wahyudi Rahman berharap, agar jalan tersebut statusnya dapat diambil alih oleh Pemerintah Provinsi. Karena kecamatan yang dikunjunginya itu diketahui merupakan daerah penghasil produksi palawija dan hasil pertanian lainnya.


"Selain dari itu ruas jalan tersebut telah memenuhi syarat untuk statusnya ditingkatkan menjadi milik Pemerintah Provinsi, karena terhubung antara dua kabupaten yakni Kabupaten HSS dan Kabupaten Tapin melewati Desa Buas-buas Kecamatan CLS Kabupaten Tapin," paparnya.


Selain itu tambah Wahyudi, dari ruas jalan tersebut bisa tersambung nanti ke jalan poros ruas jalur dua jalan nasional, antara Marabahan ke Hulu Sungai.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reses Anggota DPRD Provinsi Kalsel Wahyudi Rahman Kunjungi Desa Bajayau

Terkini

Topik Populer

Iklan