Iklan

Iklan

Sepuluh Usulan Jadi Prioritas Musrembang Kecamatan Pangkalan Tahun 2023

BERITA PEMBARUAN
15 Februari 2022, 13:55 WIB Last Updated 2022-02-15T07:17:21Z
Kegiatan Musrenbang Kecamatan Pangkalan Kabupaten Karawang


KARAWANT - Dalam rangka merencanakan pembangunan  untuk tahun anggaran 2023  di wilayah Kecamatan Pangkalan, Pemerintah Kecamatan Pangkalan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun (Musrembang) Tahun 2023, Selasa (15/2/2022). 


Musrenbang bertempat di Aula Kantor  Camat Pangkalan dan dihadiri oleh unsur Muspika seperti  Danramil 0410 Pangkalan, Polsek Pangkalan, UPTD Puskesmas, UPTD Pengelolaan Pertanian, KUA, Korcambidik, Satpel KB, Pendamping Desa, Kepala Desa, BPD, dan Aparatur Desa se-Kecamatan Pangkalan. 


Selain itu juga dihadiri oleh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  Dinas PMD dan Dinas PRKP Kabupaten Karawang,


Dalam Musrenbang tersebut, sebanyak 149 Usulan pembangunan yang diajukan dari 8 desa se-Kecamatan Pangkalan dengan prioritas 10 kegiatan Pembangunan.


Acara yang dipandu langsung oleh Camat Pangkalan Usep Supriatna AP., M.Si., berlangsung serius tapi santai. Dan pembahasan masih fokus pada usulan peningkatan jalan poros desa yaitu trek Kampung Parung Tangkulun - Pasir Kuda Desa Medalsari, Trek Kampung Bakan Cigeuntis - Santiong - Lamping Desa Mulangsari dan bidang lainnya.


Ada hal yang menarik dari Musrembang kali ini yaitu ungkapan yang dilontarkan oleh Kades Jatilaksana Asep Saepulloh tentang usulan pembangunan Rumah Layak Huni (Rulahu).


"Faktanya usulan kami tentang warga penerima manfaat yang betul-betul prioritas tapi yang dibangun adalah yang lain yang disinyalir merupakan usulan pokok pikiran (Pokir) Dewan. Sehingga menimbulkan kegaduhan  di masyarakat, hal ini jangan sampai terulang kembali," ujar Kades Asep.


Musrembang Kecamatan Pangkalan kali ini mengusung tema Penguatan Ekonomi Kerakyatan yang Berbasis Potensi Lokal serta Ekonomi Kreatif. (Ade). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sepuluh Usulan Jadi Prioritas Musrembang Kecamatan Pangkalan Tahun 2023

Terkini

Topik Populer

Iklan