Iklan

Iklan

Sambut HUT Kodam VI Mulawarman, Kodim 1010/Tapin Gelar Penanaman Ribuan Pohon

BERITA PEMBARUAN
15 Maret 2022, 13:07 WIB Last Updated 2022-03-15T06:07:22Z
Anggota Kodim 1010/Tapin sambut HUT Kodam Vi/Mulawarman tanam ribuan pohon Trembesi, Selasa (15/3/22)(foto:jgt)


TAPIN - Menindaklanjuti perintah Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam, Kodim 1010/Tapin siap sambut peringatan tersebut dengan penanaman bibit pohon Trembesi.


Manfaat pohon Trembesi untuk lingkungan karena tumbuh besar. Dan pohon ini biasanya dijadikan sebagai peneduh dan membantu menyerap karbondioksida serta membantu menyerap air. Selain itu dikenal juga sebagai pohon hujan, karena adanya air yang sering menetes dari pohon ini.


Hal tersebut disampaikan Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang melalui Pasiter, Kapten Inf Yanto Harsono, Selasa 14 Maret 2022, saat melaksanakan pembibitan pohon Trembesi.


Diterangkan lebih lanjut, kegiatan pembibitan ini bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tapin, PT. Antang Gunung Maratus, PT. Riung dan PT. BRE, dengan jumlah 5.000 pohon.


"Penanaman serentak rencananya akan dilakukan pada saat HUT Kodam VI/Mulawarman, 19 Juli 2022 mendatang," katanya


Dengan adanya persiapan ini, kami siap dan optimis dapat memeriahkan HUT Kodam VI Mulawarman sesuai dengan perintah Komandan.


"Selain memperingati HUT Kodam, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan contoh kepada masyarakat, agar peduli terhadap penghijauan lingkungan setempat," harapnya.(pd1010/ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sambut HUT Kodam VI Mulawarman, Kodim 1010/Tapin Gelar Penanaman Ribuan Pohon

Terkini

Topik Populer

Iklan