Iklan

Iklan

Kembali Dani Ramdan Dilantik Jadi Pj.Bupati Kabupaten Bekasi

BERITA PEMBARUAN
24 Mei 2022, 06:30 WIB Last Updated 2022-05-23T23:30:15Z
Wakil Gubernur Jawa Barat H.Uu Ruzhanul Ulum melantik Ketua BPBD Jabar Dani Ramdan menjadi Pj. Bupati Bekasi di Gedung Swatantra Wibawamukti Komplek Pemkab Bekasi, Senin 23 Mei 2022.(foto:ist)


BEKASI - Lagi, kali kedua Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat Dani Ramdan dilantik menjadi Pj. Bupati Bekasi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Senin, 23 Mei 2022, di Gedung Swatantra Wibawamukti, Komplek Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat.


Pada sambutannya, Dani Ramdan mencanangkan empat program unggulan. Yang pertama disebut, ialah pembenahan infrastruktur seperti jalan, drainase dan juga PJU hingga permukiman masyarakat.


"Yang pertama, ada infrastruktur, ada perhubungan jalan, drainase, PJU, kemudian permukiman seperti air kotor, air bersih, sampah dan rumah tidak layak huni, kemudian infrastruktur fasos dan fasum," ujar Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan di Gedung Gedung Swatantra Wibawa Mukti.


Kedua, Dani menyebut masalah SDM di Kabupaten Bekasi juga menjadi perhatian serius. Ia juga merencanakan akan membentuk satuan tugas (Satgas) pengangguran di wilayah Kabupaten Bekasi.


"Masalah kedua adalah Sumber Daya Manusia, terkait tenaga kerja dan pengangguran. Tadi dalam diskusi muncul gagasan kami akan bentuk satgas pengangguran," ucapnya.


"Ketiga masalah pendanaan, kami akan cermati selain APBD akan kami efektifkan dan cermati, dan APBN juga kita tarik. Di sini banyak aspirasi tadi bagaimana CSR ini bisa dikelola secara baik. Kami akan bentuk satgas khusus tadi sudah ada kesediaan dari APINDO dan Kadin dan pengelola kawasan untuk duduk bareng dalam satu Komite agar nanti terang-benderang," paparnya.


Menurut Dani, tak hanya itu, pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19 ini juga menjadi perhatian Dani selama menjabat Pj. Bupati Bekasi.


"Terakhir tentunya pemulihan ekonomi dan reformasi birokrasi," terangnya.


Kemudian malamnya diadakan acara lepas sambut dari Plt Bupati yang lama dengan PJ Bupati yang baru di Hotel Nuanza yang dihadiri oleh Muspida Kabupaten Bekasi, dan tamu undangan lain.(rls/sgt)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kembali Dani Ramdan Dilantik Jadi Pj.Bupati Kabupaten Bekasi

Terkini

Topik Populer

Iklan