Iklan

Iklan

Kodim Tapin Menggelar Program KB Kesehatan Semester II di Desa Bindrang

BERITA PEMBARUAN
31 Mei 2022, 15:05 WIB Last Updated 2022-05-31T08:05:50Z
Personel Kodim Tapin saat menggelar Program KB Kesehatan Semester nII di Desa Bindrang Kecamatan Lokpaikat, Tapin, Selasa 31 Mei 2022.(foto: jgt)


TAPIN - Kodim 1010/Tapin menggelar kegiatan Program KB KES Semester II Tahun 2022 Kegiatan yang diselenggarakan hari ini bertempat di Kantor Desa Bindrang Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, Kalsel, Selasa 31 Mei 2022.


Dengan mengambil Tema “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Berencana untuk Indonesia'.


Legiatan tersebut turut dihadiri, Pasi Ter Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Yanto Harsono, Para dokter dan tenaga medis dari Puskesmas Lokpaikat.


Kapten Inf Yanto Harsono mengatakan, dalam melaksanakan pendampingan kegiatan KB kesehatan di desa wilayah Kodim 1010/Tapin dengan pendampingan itu dilakukan agar kegiatan berjalan aman dan lancar.


"Kegiatan KB kesehatan ini bertujuan untuk mendukung upaya pencapaian sasaran masyarakat sejahtera serta menciptakan pembangunan keluarga sehat," ujar Kapten Inf Yanto. 


Kegiatan ini kata Kapten Yanto, dalah wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kes secara maksimal, terutama dalam lingkup keluarga besar Kodim.


Sementara tujuan Program KB Kesehatan ini, lanjutnya, untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang seimbang serta mengatur waktu kehamilan.


"Tujuannya,. agar pasangan suami istri dapat merencanakan kapan mulai mempunyai anak berapa jumlah dan berapa jarak antara satu anak dengan yang lainnya," jelas Kapten Yanto. (Pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim Tapin Menggelar Program KB Kesehatan Semester II di Desa Bindrang

Terkini

Topik Populer

Iklan