Iklan

Iklan

Naikan Produktivitas, Babinsa 1010-03/Tapin Selatan Hadiri Penyuluhan Budidaya Tanaman Sehat

BERITA PEMBARUAN
24 Mei 2022, 16:39 WIB Last Updated 2022-05-24T09:39:21Z
Babinsa Tapi. Selatan saat menghadiri penyuluhan Budidaya Tanaman Sehat di Desa Timbaan, Selasa 24 Mei 2022.(foto:jgt)


TAPIN - Guna mendukung program ketahanan pangan nasional agar memperoleh hasil produksi yang maksimal, babinsa dan tim penyuluh lapangan Tapin melaksanakan penyuluhan Budidaya Tanaman Sehat dan Pemupukan Tanam Padi, Selasa 24 Mei 2022.


Babinsa Koramil 1010-03/Tapsel Kodim 1010/Tapin Serda Hadi Sutrisno, menghadiri acara penyuluhan tentang Budidaya Tanaman Sehat dan Pemupukan Tanam Padi di Desa Timbaan Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin Kalsel.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Balai Tapsel, Pasi Ter 1010/Tapin, Kepala Desa Timbaan, Petugas penyuluh lapangan Tapin, Babinsa 1010-03/Tapsel, Tokoh Masyarakat, ketua Kelompok Tani desa Timbaan.


Pada acara tersebut petugas penyuluh lapangan Tapin menyampaikan, budidaya tanaman agar lebih sehat dan bagus, perlu adanya perawatan yang rutin.


"Dan bukan hanya itu saja, juga harus ada pembersihan dari gulma pengganggu dan pemberian pupuk dapat mengoptimalkan dalam pertumbuhan tanaman agar tumbuh dengan baik," ujar petugas penyuluh. 


Sementara Perwira Seksi Teritorial (PasiTer) Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Yanto Harsono menambahkan, dengan adanya penyuluhan ini semoga menambah pengetahuan tentang cara perawatan tanaman agar lebih sehat, dan disini babinsa akan selalu membatu kesulitan masyarakat.


Kegiatan ini mudah-mudahan menjadi motivasi dan dapat dilaksanakan langsung oleh masyarakat atau kelompok tani di wilayah binaan Koramil, Acara berjalan tertib, lancar dan aman.(pd1010/ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Naikan Produktivitas, Babinsa 1010-03/Tapin Selatan Hadiri Penyuluhan Budidaya Tanaman Sehat

Terkini

Topik Populer

Iklan