Iklan

Iklan

Ratusan Jamaah Hadiri Haul KH.Muhtadi Mawardi di Ponpes Miftahul Khoirot Manggungjaya

BERITA PEMBARUAN
19 Mei 2022, 23:02 WIB Last Updated 2022-06-26T04:58:17Z
Ratusan Jamaah hadiri haul KH.Muhtadi Mawardi AlHafidz di Ponpes Miftahul Khoirot Manggungjaua Cilamaya Kulon, 19 Mei 2022.(foto:Mus)


KARAWANG - Peringatan haul pertama (wafat satu tahun, red) KH. Muhtadi Mawardi Al Hafidz, pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Khoirot Desa Manggungjaya Kecamatan Cilamaya Kulon Kabupaten Karawang dihadiri oleh ratusan orang.


Berbagai kalangan hadir untuk mengenang ulama kharismatik yang sudah mencetak ribuan para penghafal Al Quran tersebut, mulai dari masyarakat sekitar, para alumni, para kiyai dan anggota legislatif turut mendoakan almarhum.


Pada sambutannya Kiyai Agus Abdulloh mengucapkan terima kasih kepada yang sudah menyempatkan hadir dan mendoakan almarhum KH. Muhtadi.


"Saya mewakili saudara-saudara saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anakku sekalian sudah datang ke acara ini. Mohon dimaafkan segala kesalahan Apa (panggilan KH. Muhtadi) dan mohon didoakan semoga Apa husnul khotimah, diterima segala iman islamnya dan diampuni segala dosanya," papar Kiyai Agus.


Setelah sambutan dari tuan rumah yang disampaikan oleh kiyai Agus, acara dilanjutkan dengan tausiah singkat oleh KH. Hasan Nuri Hidayatullah atau lebih dikenal dengan sebutan Gus Hasan.


Gus Hasan mengatakan bahwa almarhum KH. Muhtadi Alhafidz merupakan ulama yang sukses.


"Apa Muhtadi merupakan contoh ulama yang sukses karena anak, cucu, menantu dan murid-muridnya masih peduli kepada beliau meskipun Apa Muhtadi sudah wafat. Tandanya sukses yaitu anak, cucu, menantu dan murid-muridnya terus mendoakannya," ujar Gus Hasan.


Lanjut Gus Hasan, Apa Muhtadi merupakan orang yang sangat disiplin dalam menjaga sholat diawal waktu. Semoga kita dapat mencontoh beliau.


Setelah tausiah, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasiin yang dipimpin oleh KH. Agus Said Mubarok juara MHQ Internasional di Dubai dan Mekah. Dilanjut tahlil yang dipimpin oleh Ketua PCNU Kabupaten Karawang KH. Ruhyatul Hasbi atau lebih dikenal dengan panggilan Kang Uyan dan doa dipimpin oleh KH. Basori Hasanudin pengasuh Pondok Pesantren Bani Al Muntasir. (Nrh)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Jamaah Hadiri Haul KH.Muhtadi Mawardi di Ponpes Miftahul Khoirot Manggungjaya

Terkini

Topik Populer

Iklan