Iklan

Iklan

Antisipasi PMK Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Peternak

BERITA PEMBARUAN
29 Juli 2022, 18:35 WIB Last Updated 2022-07-29T11:35:45Z
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Tapin Selatan bersama Dinas Kesehatan sosialisasi pencegahan penyakit mulut dan kuku pada sapi, Jumat 29 Juli 2022.(foto:ist)


TAPIN - Cegah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada sapi di wilayah Kabupaten Tapin, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Tapin Selatan bersama Dinas Kesehatan Kabupaten mendatangi kandang peternakan sapi memberikan suntikan vaksinasi kepada hewan ternak, Jumat 29 Juli 2022.


Seperti dilakukan di sejumlah peternak sapi di Desa Harapan Masa dan Kelurahan Tambarangan Kecamatan Tapin Selatan, Dinas Kesehatan didampingi Babinsa Sertu Mudakir dan Bhabinkamtibmas Brigadir Adi Rusadi memvaksin di tiga tempat. Disetiap peternakan ada kurang 100 ekor sapi, yang berada di wilayah Kecamatan Tapin Selatan. 


Babinsa Koramil 1010-03/Tapin Selatan Sertu Mudakir menyampaikan, kami bersinergi memberikan sosialisasi tentang wabah baru yang menyerang hewan. 


"Kali ini saya bersama Pak Babinkamtibnas dan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin melaksanakan sosialisasi terlebih dahulu. Setelah pemilik ternak sudah merasa paham, kami mulai melaksanakan vaksinasi ke hewan ternak, dan alhamdulillah berjalan lancar," ujar Mudakir. 


Lanjut Mudakir, para petugas  yang hadir menyampaikan imbauan kepada para  peternak, agar selalu menjaga kebersihan kandang, laksanakan secara rutin pembersihan kotoran sapi dan menyemprotkan disinfektan.


Menurut Mudakir, selain itu bisa juga  ditambahkan dengan pemberian suplemen maupun obat-obatan hewan bila ada sapi yang terindikasi sakit atau untuk ternak lainnya.


"Bila ada sapi atau binatang ternak lainnya yang terindikasi agar secepatnya melaporkan ke pihak terkait," pintanya.(pd1010/ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi PMK Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sosialisasi Peternak

Terkini

Topik Populer

Iklan