Iklan

Iklan

Desa Pucung Ikuti BUMDes Award yang Digelar Dinas PMD Kabupaten Karawang

BERITA PEMBARUAN
29 Juli 2022, 19:21 WIB Last Updated 2022-07-29T12:34:12Z

Pengurus BUMDes Pucung saat mengikuti BUMDes Award Kabupaten Karawang, Jumat 29 Juli 2022.(foto:karyo)


KARAWANG - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Karawang menggelar Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Award se-kabupaten yang diikuti 30 Kecamatan, 297 Desa, 297 BUMDes.


Adapun katagori yang bisa diikutsertakan  syaratnya, berkas dan tertib adminitrasi serta menunjukkan usaha-usahanya dengan jelas. Salah satu peserta yang jadi peserta adalah Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pucung, Desa Pucung, Kecamatan Kota Baru.


Direktur Keuangan BUMDes Pucung Ujang Samsudin mengatakan, BUMDes Pucung sudah punya usaha air mineral, mitra Bank BRI Link, Jaringan WiFi desa, dan akan bermitra Bank Bjb mempermudah pembayaran Pajak diLaku pandai Bank Bjb.


"Ada tiga usaha yang sudah berjalan, pertama usaha air mineral galon untuk konsumsi. Kita sudah punya 42 mitra, melibatkan RT-RW dan warung-warung yang ada di sekitar Desa Pucung. Yang kedua mitra BRI Link melayani pembayaran dan transaksi lainnya. Dan menjadi mediator masyarakat dengan pihak Bank, untuk mempermudah puluhan usaha kecil dan menengah (UMKM) di Desa Pucung guna mendapatkan pinjaman tanpa agunan," sebut Ujang Samsudin.


Ujang Samsudin menyebutkan, bahwa untuk pengembangan usaha BUMDes Pucung itu, dengan program Desa Digital jaringan WiFi desa dan akan bekerjasama dengan Bank Bjb Laku Pandai.


"Saat ini BUMDes Pucung dalam usaha yang melalui program Desa Digital salah satu sudah bermitra dengan provider untuk  jaringan WiFi Desa. Dan ke depan akan bermitra dengan Bank Bjb untuk usaha mempermudah masyarakat untuk pembayaran Pajak Kendaraan dan Pajak Bumi dan Bangunan diusaha mitra Bank Bjb Laku Pandai," tuturnya.


Kemudian kata Ujang, bahwa BUMDes Pucung berinovasi untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa, juga meningkatkan ekonomi masyarakat Desa Pucung.


"Harapan kami ke depan tiap usaha yang dilakukan BUMDes Pucung bisa terus berinovasi menciptakan peluang usaha yang bisa meningkatkan Pendapatan Asli Desa dan bersinergi dengan masyarakat untuk meningkatkan ekonomi di Desa Pucung," harapnya. 


Diketahui pengurus BUMDes Pucung,  terdiri dari Direktur Utama Deni Hermawan, Direktur Operasional Ade Sukarta, Direktur Keuangan Ujang Samsudin, Direktur Pemasaran Suhaendi, Kepala Desa Pucung H.Rahmat, dan Ketua BPD Syafieudin.(Kyo)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Pucung Ikuti BUMDes Award yang Digelar Dinas PMD Kabupaten Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan